JIB | Kabupaten Bekasi- DPAC Pejuang Siliwangi Babelan gandeng Relawan Eka Supria Atmaja serta Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam kegiatan sosial, dan Jajaran Desa Kedung Jaya, salah satunya penyemprotan Disinfektan dienam titik wilayah Desa Kedunng Jaya, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPAC Pejuang Siliwangi Babelan, H Tomo berupaya melindungi masyarakat agar tidak terinfeksi Covid -19, dengan cara penyemprotan anti septic.

“Penyemprotan disinfektan kesetiap rumah warga dan sarana tempat ibadah umat muslim hal ini sudah beberapa kali kami lakukan, ke rumah warga di enam titik,” ucapnya.

Dia juga menghimbau agar warga mengikuti aturan pemerintah, tetap menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan banyak orang untuk mengatisipasi penularan Covid -19.

“Selain penyemprotan disinfektan, kami juga bakal mengagendakan Fogging disetiap titik rumah warga,” kata dia.


Dia berharap, semoga kita tetap dalam keadaan istiqomah menjalani ujian ini serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt dan menjauhi larangannya.

“Dengan mengikuti aturan Pemerintah, kita bersatu untuk mencegah penyebaran virus Corona demi keselamatan masyarakat dan semoga hal ini menjadi titik kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya.

Tempat terpisah Ketua Pejuang Siliwangi Kabupaten Bekasi Budiawan mengatakan berdasarkan instruksi kami, sekjen dan wakil, ini merupakan program Pejuang Siliwangi bentuk sinergitas dengan pemerintah yang sudah sepakati bersama dan kepada seluruh DPAC  yang ada di Kabupaten Bekasi untuk membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid -19,  dengan mengadakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan lainya.

“Salah satunya di DPAC Babelan yaitu mengadakan penyemprotan disinfektan kesetiap warga, dan di bantu oleh pemerintah Kabupaten Bekasi melalui BPBD, relawan Eka dan aparat Desa setempat, kedepannya kita pastikan untuk DPAC  lainnya untuk mengadakan kegiatan tersebut.” Ujarnya.

Saya berharap ini adalah salah satu kegiatan sosial membantu pemerintah dan memutuskan penyelenggaraan covid -19,  demi kesehatan dan keselamatan masyarakat Bekasi, tetap semangat. (Ang)