JIB | Kabupaten Bekasi,-Berita duka kembali datang dari kepala daerah. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia. Eka Supria Atmaja meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang. Minggu (11/7/2021).

Asep Saepullah pimpinan Redaksi media Jurnal Indonesia Baru beserta keluarga Besar mengucapkan Inna ilaihi wa innailaihi rojiun &  belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH.

“Masyarakat Bekasi kehilangan sosok Bupati berkarisma dan mempunyai gagasan-gagasan yang berlian yang bisa membangun Bekasi lebih baik, semoga jasamu bisa bermanfaat untuk masyarakat Bekasi” ucapnya.

Lanjutnya. Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni semua dosa2 nya, dilapangkan kuburnya, diterangkan kuburnya, dijauhkan dari siksa kubur dan siksa api neraka, di tempat kan di surga-Nya, di surga Firdaus, serta keluarga yg ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan, Aamiin Allahuma Aamiin.

“Beliau (Alm H. Eka Supria Atmaja SH akan di kebumikan esok hari (Senin 12/07/2021) di sekitar kediaman nya” ungkapnya.

Inilah Biografi pejalan Alm. H. Eka Supria Atmaja, SH adalah putra dari pasangan H. Ojoy Jarkasih dan Hj. Enjuh Juhriah yang lahir pada 09 Februari 1973 di Desa Waluya Lemahabang Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. 

Eka menempuh pendidikan di SD Lemahabang, SMP 2 Cikarang, kemudian ia melanjutkan pendidikan di SMA CIKARANG, lalu meneruskan kuliah di Universitas Borobudur Jakarta.

Sosok muda yang dikenal santun dan peduli kepada masyarakat kecil ini, memiliki istri bernama Hj Holilah dan dikaruniai tiga buah hati. Putri pertama Nikita Orizza, kemudian putri kedua Jelena Jatuzzalwa dan seorang putra bungsu Reziy Ahmad Syaikhu.

Kiprah kepemimpinan H. Eka Supria Atmaja dimulai pertama kali ketika menjadi Kepala Desa Waluya selama dua periode, pada tahun 2001-2006, dan 2006-2012. 

Kemudian di tahun 2014, Eka mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan terpilih dengan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode tahun 2014-2017. 

Pada tahun 2017, Eka Supria Atmaja mendapat mandat untuk maju di Pilkada Kabupaten Bekasi, yang kemudian menjadi Wakil Bupati mendampingi Hj Neneng Hassanah Yasin. Selanjutnya pada tahun 2019, Eka Supria Atmaja diberikan mandat menjadi Bupati Bekasi.

Selama mendapatkan mandat memimpin Kabupaten Bekasi, Bupati Eka Supria Atmaja dikenal sebagai sosok muda yang tegas, santun dan peduli kepada masyarakat. Karena beliau selalu mengingat pesan kedua orang tuanya, agar menjadi pemimpin yang amanah dan jangan mengecewakan masyarakat (Aang)