Jurnal Indonesia Baru

100 Vaksin di Bagikan Ke Warga Perum BWI


JIB | Kabupaten Bekasi- Polisi Sektor Kedungwaringin terus berupaya melakukan pencegahan wabah Covid 19 dengan memberikan vaksinasi gratis kepada warga Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedungwaringin.

Kapolsek Kedungwaringin AKP Bambang Tri Mulyo menyebutkan, pemberian vaksin kali ini berjumlah 100 untuk warga perumahan Perum Bumi Waringin Indah 1 Blok D Rt 08/07 wilayah setempat.

“Vaksinasi Presisi ini dilakukan pada kegiatan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri oleh Polsek Kedung Waringin guna mencegah penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Pihaknya mengaku akan terus berupaya menekan laju penularan wabah Covid-19 yang belakangan terus mengalami peningkatan di Kabupaten Bekasi.

“Kami akan terus berupaya melakukan langkah-langkah konkret dalam menekan laju penyebaran virus tersebut diantaranya dengan melaksanakan kegiatan PPKM darurat dan pencegahan pencegahan sesuai anjuran pemerintah,” tegasnya.

Kalau bukan kita, kata dia yang sama-sama menjaga siapa lagi dan kalau tidak mulai dari sekarang kapan lagi, maka dari itu sayangi diri kita, sayangi keluarga kita dan sayangi sesama untuk terbebas dari ancaman Covid-19 ini.

“Saya menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi 5M yaitu masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak membatasi serta membatasi mobilitas,” ujarnya.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan vaksin covid-19 ini dengan fotokopi KTP dan membuat pendaftaran terlebih dahulu.

Serta tidak memiliki riwayat penyakit diantaranya, pernah menderita Covid-19, mengalami gejala infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) seperti batuk, pilek, dan sesak napas dalam 7 hari terakhir lalu sedang mendapatkan terapi jangka panjang terhadap kelainan darah, gagal jantung atau jantung koroner, autoimun seismik seperti SLE/Lupus, Sjogren, vaskulitis, dan autoimun lainnya.

Kemudian, penyakit kronis, sedang menjalani hemodialisis, dialisis peritoneal, transplantasi ginjal, sindroma nefrotik dengan kortikosteroid, menderita Reumatik Autoimun atau Rheumatoid Arthritis, penyakit saluran pencernaan kronis, penyakit hipertiroid atau hipotiroid karena autoimun, penyakit, kelainan darah, Imunokompromais atau defisiensi imun dan atau atau penerima produk darah atau transfusi. (Bis)