Jurnal Indonesia Baru

7 Desa di Kecamatan Cibarusah Dapat Bantuan Sembako

JIB | Kabupaten Bekasi, – Bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19 ASN dan Pemerintah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada hari kamis tanggal 29 Juli 2021 mengadakan kegiatan pembagian 645 paket sembako.

Bantuan paket sembako kepada warga penerima manfaat yang disaksikan oleh Camat Cibarusah, kegiatan ini sesuai instruksi dari PJ Bupati Bekasi Dani Ramdani yang menganjurkan ASN di Kabupaten Bekasi untuk berbagi terhadap warga yang terdampak Covid-19. (29/07/2021).

Camat Cibarusah Kurnaepi mengatakan bahwa paket sembako ini diperoleh dari sejumlah ASN yang ada di Kecamatan Cibarusah diantaranya dari PDAM 100 paket, dari Puskesmas 40 paket, Kabag perekonomian 40 paket, Dinas UMKM 100 paket, dari para guru PAUD sampai SMP 180 paket, dari ASN Cibarusah 75 paket dan semua terkumpul 645 paket.

“Ini semua kita bagikan ke warga di 7 Desa yang ada di Kecamatan Cibarusah kami berharap bantuan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok di tengah pandemi covid -19 ini khususnya dalam memenuhi akan kebutuhan pangan sehari hari.” Jelasnya.

Lebih lanjut Camat Cibarusah Kurnaefi menyampaikan kita harus tetap berikhtiar dan berupaya, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat mendukung pemutusan penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan situasi di lingkungan masing-masing.


“Bantuan sembako ini merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak Civid-19” ucap, Camat Cibarusah Kurnaefi kepada awak media.

Kurnaefi juga, berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat kami juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sedia kala dan ekonomi rakyat bisa bangkit. (End)