JIB | CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) bekerjasama dengan Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi, menggelar perhelatan Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi Tahun 2021. Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, hadir membuka secara langsung malam Final Pemilihan Abang Mpok Tahun 2021 yang digelar dengan protokol kesehatan ketat, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis (27/8) malam.


Istri Pj. Bupati Bekasi, Ny. Hj. Ria Dani Ramdan juga tampak hadir, beserta unsur Forkopimda mulai dari Dandim 0509 Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN. Holik Qodratulloh, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawan Anas, dan Perwakilan dari Pengadilan Negeri Cikarang serta jajaran Disbudpora.

Dalam sambutannya, Dani Ramdan menyampaikan beberapa pesan kepada para Finalis Abang Mpok Tahun 2021 agar dapat menginspirasi anak- anak muda untuk berprestasi dalam hal kepedulian sosial, kecerdasan, serta inovasi.

“Ampok yang terpilih di tahun ini, terpilih dari situasi yang istimewa yakni dalam pandemi Covid-19. Untuk itu, Ampok harus punya warna yang berbeda, dan harus bisa menjadi contoh pemuda serta mempunyai kepedulian sosial yang tinggi, dan menjadi problem solver terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat Kabupaten Bekasi saat ini,” ujar Pj. Bupati.

Selain itu, Pj.Bupati Dani mengatakan, pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi adalah upaya untuk menjaring Ampok yang mempunyai performa terbaik, yang berjiwa sportif dan bertanggung jawab, bertekad bulat dan pantang menyerah.

Dirinya juga berharap, dalam ajang pemilihan Ampok tahun ini, bukan hanya sekedar ajang kontes kecantikan, ketampanan dan pencarian bakat biasa, tetapi ampok juga dituntut menjadi duta Covid-19, duta pariwisata, duta budaya, duta lingkungan hidup, duta pendidikan, dan duta anti narkoba.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, Ampok juga harus memiliki tiga aspek utama yang diharapkan bisa mendukung aktivitas dalam mengemban tugasnya nanti.Tiga aspek yang harus dikuasai yakni 3B yang meliputi Brain, Beauty, Behaviour, yang dapat diteladani sehingga dapat betul-betul menjadi yang terbaik, dan terpilih menjadi Ampok kebanggaan Kabupaten Bekasi tahun ini.

“Brain sendiri meliputi kecerdasan, intelektualitas, pengetahuan, dan daya nalar, keindahan dan tingkah laku,” ucapnya.

Berikut nama-nama pemenang Ampok Tahun 2021 :

Pinilih Ampok Tahun 2021 :
Ghazian Hafizhuddin dari Tambun Selatan.
Raysha Titania A dari Tambun Selatan.

Wakil 1 :
Rian Elfries Panjaitan dari Cikarang Pusat.
Ismi Nadhilah Tambun Selatan.

Wakil 2 :
Richard Nico L dari Cibitung.
Nanda Shalsyabilla Putri dari Tambun Selatan.

Harapan 1 :
Adi Bunawan dari Sukakarya
Varas Devita Lola cibitung

Harapan II :
Adies Robby Mahaputra dari Tambun Selatan.
Mefita Indah Nursari dari Tambun Utara.

Pemenang kategori Duta Covid-19 2021 :
M. Rizki Januar Riyanto dari Cikarang Pusat.

Pemenang kategori persahabatan 2021 :
Laska Lahendra, Setu
Salsabila Rizka, Tambun Selatan.

Pemenang kategori Favorite Tahun 2021 :
Yusuf Suryanto, Cibitung
Indah Fitri Wulandari, Cikarang Pusat.

Kategori Fotogenic :
Mega Afifah, Tambun Selatan
Muhammad Ali Fatan, Tambun Selatan.

Ampok berbakat :
Bagus Aditya Sukmajaya, Cibarusah
Natasya Widia Ningrum, Cibarusah.

(Biro Bekasi : Endang)