Jurnal Indonesia Baru

Ratusan Orang Dalam Gejala Dan Penyandang Desabilitas Kecamatan Sukatani di Vaksin



JIB | Kabupaten Bekasi – Berbagai cara di lakukan unsur Muspika Kecamatan Sukatani berkerja sama dengan tim relawan dan petugas kesehatan, untuk memutus mata rantai wabah covid 19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi pada ratusan Orang Dalam Gejala (ODG) dan Penyandang Desabilitas.

Dengan sistem door to door atau mendatangi rumah ke kerumah penyandang Desabilitas dan Orang Dalam Gejala, petugas Muspika Kecamatan Sukatani yang di pimpin Camat Sukatani Iman Faturrahman dan Kapolsek AKP. Ahmadi satu persatu mendatangi rumah ke para penyandang Desabilitas dan Orang Dalam Gejala untuk di lakukan vaksinasi.

Salah satunya tempat tinggal penyandang Desabilitas bernama Bagus, yang awalnya sedikit malu, akhirnya tersenyum sumringah saat dirinya telah di suntikan vaksinasi oleh petugas kesehatan yang datang bersama unsur Muspika Kecamatan Sukatani.

“Ada 154 penyandang Desabilitas dan Orang Dalam Gejala yang berada di wilayah  Kecamatan Sukatani dan hari ini semuanya akan kami lakukan Vaksinasi” ujar camat Sukatani Imam Faturrahman di sela giat Vaksinasi.

Kami bersama kapolsek Sukatani dan petugas kesehatan melakukan vaksinasi pada Orang Dalam Gejala dan penyandang Desabilitas dengan sistem door to door dengan mendatangi langsung satu persatu tempat tinggalnya.

Begitu juga Kapolsek Sukatani AKP. Ahmadi, yang mengaku giat yang di lakukan guna memutus mata rantai covid 19, sambil terus memberikan sosialisasi kepada warga untuk tidak kendor dan tetap mengedepankan 5M dalam setiap beraktifitas.

“Bersama unsur Muspika Kecamatan Sukatani dan petugas kesehatan terus bahu membahu melakukan giat Vaksinasi kepada seluruh warga yang berada di Kecamatan Sukatani” ujar AKP Ahmadi.

Kami juga akan menargetkan seluruh warga di lakukan vaksinasi termasuk hari ini dengan melakukan vaksinasi kepada penyandang disabilitas dan juga orang dalam gejala atau ODG. (Dede)