JIB | Kabupaten Bekasi- Pemerintahan Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat bakal lakukan pemilihan Rukun Warga (RW) Perumahan Griya Hergar Asri Cikarang Pusat pada 26 September mendatang.

Ada 3 calon kandidat yang bakal merebut jabatan ketua RW 09 yakni, Dedi Mawardi, Basirun, Sarwanto masing-masing mempunyai visi misi tersendiri untuk membangun desa setempat.

Kurang lebih 1.300 warga mendapatkan hak suara untuk menentukan jagoannya. Menurut Ketua panitia Bagus Kristanto, pemilihan ini menjadi agenda rutin tahunan RW 09.

“Sebelumnya kami melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat RW 09 terkait pemilihan ini,” ucapnya, minggu (12/9).

Adapun untuk hak suara, Bagus menjelaskan, hasil dari keputusan panitia penyelenggara khusus warga yang mempunyai rumah dan berdomisili di Perumahan Hegar Asri selain itu tidak boleh mencoblos.

“Jadi setiap satu Kartu Keluarga hanya bisa mendapat satu hak suara,” jelasnya.

Mengingat pandemi Covid 19 nantinya untuk teknis pencoblosan sudah kita atur agar tetap mematuhi standar protokol kesehatan coronavirus disease 2019.

“Ada 6 RT di RW 09 ini, jadi nanti setiap RT kita atur waktunya untuk memberikan hak suara dengan sistem bergilir, hal itu bertujuan menghindari terjadi kerumunan massa,” pungkasnya (Bis).