Jurnal Indonesia Baru

Pj Sekda Herman Hanapi Tutup Secara Resmi MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Bekasi



JIB | CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi sukses menggelar MTQ Kabupaten Bekasi ke-53 yang dilaksanakan pada 22-26 November 2021 yang berlangsung di area Kantor Pemda Kabupaten Bekasi.

Pj. Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi, mewakili Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, dalam sambutannya meminta agar para peserta yang telah meraih juara mendapatkan pembinaan yang baik untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2022.

“Diharapkan MTQ Kabupaten Bekasi mendapatkan peringkat atas lagi di Provinsi Jabar,” harap Pj Sekda Herman Hanapi dalam sambutannya, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti.

Menurutnya, perhelatan MTQ Kabupaten Bekasi ke-53 ini merupakan bagian dari pembangunan menuju Kabupaten Bekasi yang lebih agamis lagi kedepannya.

Bahkan, Herman berpesan para peserta yang berhasil meraih peringkat juara agar lebih meningkatkan lagi kemampuannya.

“Saya ucapkan selamat, tingkatkan kemampuan diri karena perjalanan masih panjang dan MTQ Jabar siap menanti di tahun depan,” katanya.

Dia juga berpesan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bekasi agar lebih bekerja keras dan ikhlas dalam mengembangkan programnya ke depan.

“Mengelola LPTQ itu membutuhkan kerja keras, ikhlas agar program yang dikembangkan berhasil sehingga memiliki kebanggaan sendiri dalam mencapai keberhasilan,” kata Sekda.

Bahkan, para peserta MTQ dari Kabupaten Bekasi juga diharapkan dapat mengukir prestasi, tak hanya pada tingkat Jawa Barat tetapi juga mampu ke tingkat nasional.

“Qori dan Qoriah terbaik dari Kabupaten Bekasi agar bisa mengukir prestasi, baik ditingkat nasional dan internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia LPTQ Kabupaten Bekasi, Enjuk Marjuki mengatakan MTQ Ke-53 ini telah dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Para peserta terbaik di tiap cabang akan kita bina untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Jabar,” ucapnya.

Enjuk juga mengakui jika MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun ini dilaksanakan masih dalam suasana Covid-19. Sehingga masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki tahun depan.

Pada MTQ ini peserta dari setiap cabang hanya menampilkan 3 peserta terbaik yang mengikuti MTQ sebelumnya.

“Mudah-mudahan tahun depan kami bisa menggelar MTQ tingkat Kabupaten Bekasi dengan lebih baik,” tandasnya. (Bet)