JIB | Cikarang pusat, – Kepala Maman, Desa Cicau Kecamatan Cikarang pusat mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di aula desa, pada Rabu (12/1/2022).

Kepala Desa Cicau mengatakan, saya berharap untuk musrembang ini bisa terlesasikan terutama pembangunan Sekolah secara bertahap bisa terleasasikan.

“Saya tidak mau desa cicau desa tertinggal seperti jalan -jalan lingkungan harus sudah di cor, di mana jenis usulan yang di ajukan untuk fisik sebanyak 142 titik, bidang pembinaan ke masyrakatan sebanyak 9 paket, bidang pemberdayaan masyarakat 9. paket,” ujarnya.

Lanjut, Mudah-mudahan yang telah kita ajukan dapat direalisasikan oleh Pemkab Bekasi di tahun 2022 melalui dinas-dinas terkait.

Di tempat yang sama Camat Serang Baru Mirtono Suherianto menegaskan, di Musrebang Desa Cicau ini kita jadikan berometer Musrebang Desa-desa lain, karena dari 8 desa kepala desa perempuan hanya desa Cilangkara Karena Musrenbangdes tahun 2022 ini, merupakan cikal bakal kegiatan pembangunan di tahun 2022.

“Ia mengajak kepada warga Desa Cilangkara untuk bermusyawarah, silahkan usulkan, yang terpenting jangan sampai usulan itu berbenturan antara APBDes dengan APBN serta APBD.” Jelasnya.

Masih kata Camat Mirtono. Usulkan saja, agar kegiatan pembangunan bisa berjalan sesuai ruulnya, karena tidak mungkin ujug-ujug, tiba-tiba atau secara mendadak ada kegiatan pembangunan tanpa diusulkan atau di ajukan di Musrenbangdes.

Kabiro Bekasi : Endang Prabu