JIB | Kabupaten Bekasi – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap I di tahun 2022 sebagai bantuan sosial terdampak COVID 19 salah satu program dari Kemensos kembali didistribusikan di Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, penyaluran dilakukan di Balai Desa Cibarusah Kota. Sabtu, 2022/02/2022.

Sebanyak 600 orang penerima bantuan di Desa Cibarusah Kota, sejak pukul 18.00 WIB ratusan warga sudah berkumpul dengan membawa KK (Kartu Keluarga) yang dipergunakan untuk mengakses bantuan yang awalnya bantuan pangan di e-warung kali ini bantuan berbentuk uang tunai yang dibagikan oleh kantor pos Cibarusah.

Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan menyampaikan, BPNT merupakan program pemerintah pusat yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu.

Ditengah penyerahan bantuan tersebut Iwan Runyem (panggilan akrabnya) berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan langkah pemerintah agar warganya semakin berdaya dan sejahtera. Selain itu, beliau ingin ada timbal balik dari masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah.

“Menyejahterakan masyarakat memang sudah menjadi tugas pemerintah, maka hal itu sebisa mungkin kami penuhi. Tetapi, kami juga meminta masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya, tidak hanya ingin menuntut hak, tetap dukung program pemerintah demi kesejahteraan kita semua,” ungkapnya.

Iwan berharap, bantuan itu bisa tepat sasaran sehingga warganya bisa semakin sejahtera, selain itu masyarakat mampu mandiri dan bisa mengatur untuk kebutuhannya.

“Kita harus bersyukur terhadap Nikmat-Nya yang telah diberikan kepada kita, semoga dengan bersyukurnya kita menambah kebahagiaan serta nikmat terhadap kita,” pungkas Iwan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan, Staff Desa Cibarusah Kota, Babinsa Koramil 09/Cibarusah Serma Muchson dan Koptu Roni, Bhabinkamtibmas Aipda Kamaludin, dan petugas pelaksana penyaluran BPNT yang dipimpin oleh Kepala Kantor Pos da Giro Cibarusah Firman. (Wati/End)