Jurnal Indonesia Baru

RAPAT MINGGON DESA SINDANG MULYA SEKALIGUS PENCAIRAN BPNT BARENG POS GIRO



JIB | Kabupaten Bekasi,-
Desa Sindang Mulya Kec.Cibarusah Kab.Bekasi Adakan Rapat Minggon di Teras Kantor Desa yang di hadiri para undangan dari unsur pemerintahan desa BPD dan masyarakat yang di wakili RT/RW Bimaspol / Babinsa.

Kepala desa Sindang Mulya R Selpia Indrayani SE. Puji syukur pada Alloh subhana wataalla pada hari kita bisa berkumpul dalam rangka Rapat Minggon desa yang rutin diaakan untuk meng’evaluasi kinerja Aparatur pemerintahan desa dari mulai kebersihan lingkungan ke’amanan dan ketertiban serta informasi yang harus di sampai kan agar pemerintahan desa tetap berjalan untuk melayani masyarakat lebih baik dalam kondisi covid 19 yang masih belum reda sampai saat ini untuk senantiasa mengikuti prokes sesuai anjuran Pemerintah dan juga mengutama kan kondusivitas dalam pengamanan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa Sindang Mulya R Selpia Indrayani SE. mengajak dan mendorong kepada semua lapisan masyarakat wajib pajak untuk segera membayar pajak bumi dan bangunan ( PBB ) karena salah satu pendapatan desa Sindang Mulya berasal dari PBB dan pajak ini salah satu nya untuk membiayai pembangunan desa, untuk itu sy sebagai kepala desa menghimbau kepada masyarakat untuk segera membayar PBB juga peran aktif RT/RW dalam penagihan PBB pada warga nya.

Kami mengucap kan banyak terima kasih kepada semua yang sudah hadir terlebih kepada Bapeda mohon karena hampir satu bulan tidak bisa aktip menjalan kan tugas karena terdampak covid 19 dan harus Isolasi mandiri.
Untuk RT/RW yang sudah masa jabatan nya habis bisa melaksanakan pemilihan sesuai Perbub masa jabatan RT/RW lima tahun dengan tetap menjalan kan prokes ucap nya.

Dalam kesempatan itu Bapeda menyampaikan untuk penagihan PBB bisa lebih efektif RT/RW harus dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam melakukan penagihan PBB. Setelah SPPT (surat pemberitahuan terhutang) PBB nya sudah di terima warga.

Usai rapat Minggon Pemdes Sindang mula Adakan pembagian pencairan BPNT tahap dua sebanyak 1340 KPM yang pencairan langsung oleh pelaksana dari kantor pos & giro di bantu PSM desa juga aparatur stap desa.
Desa Sindang Mulya yang dapat BPNT – + 3000 KPM dan Alhamdulilah tahap 1&2 berjalan dengan lancar aman sesuai regulasi mekanisme dari Kemensos / KPM di bayar tunai 600rb untuk 3 bln,janwari sampai Maret ini 2022. (End)