JIB | Kabupaten Bekasi – Datangnya ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, bulan suci bagi umat Islam, membuat orang berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk saudara sesama muslim dan non muslim.

Salah satu ibadah sunnah yang banyak dilakukan dikalangan masyarakat adalah berbagi makanan “Takjil” untuk umat muslim yang sedang berpuasa.

Sebagaimana sabda Rasulullah saw. “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Untuk menyempurnakan Ibadah Wajib dibulan puasa, kegiatan inilah yang dilakukan Daeng Karaeng, MHK.F.As selaku Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi, membagikan 400 Takjil untuk warga yang melintas di jalan Cibenda Desa Cilangkara, Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi. Minggu (17/04/2022).

Disela-sela kegiatan kepada awak media, Daeng Karaeng mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin dirinya dibulan suci Ramadhan.

”Setiap hari kita bagikan takjil bagi warga dan kita pindah – pindah tempatb, kita sudah mulai sejak hari pertama bulan Ramadhan Insya Allah besok kita lanjutkan ditempat lainnya,” ucap Daeng.

Dalam pembagian takjil dengan paket makanan sebanyak 400 pcs, Daeng berharap kegiatan ini menambah iman dan ibadah dibulan puasa bersama-sama dengan warga, Daeng dapat merasakan kebersamaan dalam beribadah lebih sempurna.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga perumahan Cibenda Indah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tokoh Masyarakat Daeng Karaeng di bulan Ramadhan.

”Terimakasih ya pak Daeng, atas perhatiannya kepada warga , semoga menjadi pahala bagi kita dalam berbuat dan memberi di bulan puasa ini”, kata warga

Pembagian takjil berlangsung lancar. Kegiatan tersebut juga dibantu oleh ibu – ibu warga perumahan Cibenda Indah. Mereka berharap kegiatan pembagian takjil rutin dilakukan.

“Semoga pembagian takjil ini sebagai amal ibadah untuk pak Daeng, kami warga perumahan Cibenda Indah sangat mendukung.” pungkas warga. (Wati/Dede)