JIB | KABUPATEN BEKASI,- Setelah Pelantikan PJ Kabupaten Bekasi, Banyak yang harus terealisasikan dan menjadi PR Penjabat yang sekarang memangku kebijakan, Inspratuktur jalan yang sekarang mulai menjadi target penjabat Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan untuk membenahi infrastruktur jalan Cibarusah yang memang sudah rusak parah, dan tahun ini di anggaran sekitar 24 Milyar lebih

Nasep Iskandar yang sering di sapa Bung Ken mengatakan akan adanya BUMD-Pertanian, dan disamping program lain, Penjabat Bupati Kabupaten Bekasi harus peka dan memikirkan peluang-peluang yang kemudian di kembagakan menjadi Badan Usaha Milik Daerah BUMD di Kabupaten Bekasi.

“Dan BUMD ini harus berbasis potensi dan kearifan lokal yakni Pertanian karena masih tersedianya banyak lahan persawahan yang masih sangat produktif untuk jadi program, guna menjamin tercukupinya ketersediaan pangan daerah dan tidak usah untuk mengandalkan beras luar daerah, karena sudah tercukupi oleh produksi petani yang berada di kabupaten Bekasi.” Tuturnya


Hal ini membuat bung Ken untuk membuat konsep dan trobosan baru terkait BUMD dan Serta BUMD-Pertanian nantinya akan menjadi stabilisator harga pangan atau gabah di daerah serta pula dapat memenuhi kebutuhan kawasan industri yang membutuhkan pasokan beras.

“Saya (Bung Ken-Red), mengusulkan akan harus adanya BUMD-Industri yang ada di Kabupaten Bekasi dan Bekasi mempunyai Industri terbesar se Asia tenggara – Asean, sudah bisa kita bayangkan jika segala potensi yang ada di kawasan industri bisa dikelola oleh BUMD Industri Kabupaten Bekasi, sudah tidak akan ternilai jumlah profitnya jika potensi itu benar-bemar di kelola scara maksimal dengan benar serra tepat untuk kesejahteraan masyakat kab Bekasi” Jelasnya.

Masih kata Bung Ken, bukan hanya itu saja tetapi saya juga mengusulkan agar Kabupaten Bekasi memiliki
BUMD-Telekomunikasi mengingat insfratuktur telekomunikasi yang di miliki Kabupaten Bekasi sudah memadai. Dan cukup terlengkap dari semua Kabupaten di Indonesia dan Kabupaten Bekasi berpeluang untuk kemajuan akan niaga berbasis telekomunikasi serta penopang industri dan dapat memacu ekonomi dengan basis teknologi komunikasi.

“Ini sudah barang tentu harus jadi agenda untuk penjabat Bupati Kabupaten Bekasi agar mencanangkan program pembentukan tiga BUMD baru tersebut untuk kesejahteraan masyarakat Bekasi.
Mengingat bahwa pabila tiga BUMD di maksd di bentuk di Kabupaten Bekasi dengan berbagai peluang dan potensi yang ada tentunya bukan tidak mungkin Kabupaten Bekasi kedepan menjadi Kabupaten yang unggul di berbagai sektor di Indonesia.” Ucap. Nasep kepada media Jurnal Indonesia Baru baru baru ini.

Bung Ken juga mengajak semua fihak agar memiliki semangat kebatinan yang sama dalam membangun Bekasi, kebersamaan dan satu tujuan bukan untuk satu orang, satu golongan dan atau satu kepentingan tetapi untuk semua, lewat kebijakan yang berfihak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bekasi (Prabu)