JIB | Cikarang Utara – Pria berusia 32 tahun yang selama 5 tahun belakangan ini sukses di jalur kewirausahaan, dan mengelola beberapa Limbah perusahan yang ada di Kabupaten Bekasi, bertekad apabila dirinya terpilih sebagai kades akan menularkan jiwa enterpreneurship kepada ratusan Pemuda Desa Pasirgombong. Demi membangun ekonomi kerakyatan dan menjadikan para pemuda jiwa usaha yang mandiri.

“Pengalaman saya termasuk didalamnya kesulitan, tantangan dan hambatan dalam membangun usaha mandiri akan menjadi bekal dasar bagi pemuda ataupun karang taruna desa Pasirgombong menghadapi tantangan ekonomi di masa depan,” kata Rusyanto dihadapan media Jurnal Indonesia Baru, Selasa (05/07/2022).

Bakal Calon Kades yang mengusung slogan “Pejuang Rakyat” ini mengatakan bahwa usaha mandiri bagi pemuda desa adalah salah satu cara efektif dalam mengatasi persoalan pengangguran dan pengentasan kemiskinan.

“Optimalisasi Dana Desa dengan fokus pada pemberdayaan pemuda desa, melalui pelatihan usaha mandiri secara berkala dan dukungan permodalan dari pihak perbankan yang dikomunikasikan oleh Kepala Desa secara langsung, akan segera menumbuhkan puluhan usaha mandiri di Desa Pasirgombong,” papar Rusyanto yang akrab di sapa dengan nama bang Buluk.

Selain terkait kepemudaan dan enterpreneurship, Dirinya juga akan mewujudkan Pemerintahan Desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, mewujudkan sarana dan prasarana Desa yang memadai, mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa serta meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal.

”Karena sebagai bagian dari warga yang berasal dari kampung di desa Pasirgombong, merasa ingin mendermakan pengabdian dan memberi kontribusi dalam pembangunan baik fisik infrastruktur, mental dan ekonomi warga Pasirgombong menjadi lebih maju,” jelas Rusyanto yang saat ini aktif di Organisasi Masyarakat Pejuang Siliwangi Indonesia 1922, periode 2021-2026.

Maka dari itu, Rusyanto menyampaikan keinginannya untuk mohon doa restu dan dukungan pada Pilkades Serentak 2024 mendatang.

“Saya mengajak pada seluruh warga Desa Pasirgombong untuk bersama-sama menatap masa depan lebih baik, dengan ekonomi lebih baik dan perangkat desa yang baik juga,” pungkas Rusyanto. (Red)