Jurnal Indonesia Baru

Dinas Lingkungan Hidup Kab Bekasi Berikan Batuan Sembako di 3 Desa Dikecamatan Cikut

JIB | CIKARANG UTARA, – Banjir hampir melanda di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi, Berdasarkan update data Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Kabupaten Bekasi yang dilaporkan Pusdalops Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Sabtu (20/2/2021) pukul 11.00 WIB, sedikitnya 37 desa di 17 kecamatan terendam banjir.

Dalam laporan tertulisnya itu, 17 kecamatan terdampak banjir tersebut, yakni Tambun Selatan, Cibitung, Setu, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Cibarusah, Cikarang Utara, Serangbaru, Muaragembong, Serang Baru, Cikarang Timur, Cikarang Barat, Babelan, Sukakarya, Tambun Utara, Kedungwaringin, dan Pebayuran. Jumat (03/03/2023).

Salah satunya Kecamatan Cikarang Utara di berikan bantuan berupa 200 sembako oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dan di serahkan di depan kecamatan Cikarang Utara bantuan tersebut di serah oleh Plt Dinas Lingkungan Hidup  Rahmat Atong kepada perwakilan Kepala Desa yaitu Rojali Bin H. Midin Desa Tangjungsari.

Plt. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Rahmat Atong Kepada Jurnal Indonesia Baru mengatakan Alhamdulilah pada hari ini kami memberikan bantuan kami, dalam wujud kepedulian kami yang terdampak banjir di lingkungan Kabupaten Bekasi salah satunya Kecamatan Cikarang Utara di antaranya Waluya, Karang Raharja dan Desa tanjung sari.

“Dan tentunya hari ini kami bersama-sama dengan jajaran Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Bekasi memberikan langsung penyerahan bantuan kepada pak camat dan perwakilan kepala Desa dan mudah-mudahan bisa bermanfaat” Ucapnya.

Bantuan ini, kata Atong, di saksikan oleh temen-temen, pak Camat dan pak Kades dan seluruh jajaran yang hadir di Depan kecamatan Cikarang Utara, semoga bisa di salurkan ke masing-masing Desa yang terdapampak Banjir.

Tempat terpisah Rojali Bin H. Midin mengatakan dengan adanya bantuan dari Dinas Lingkunga Hidup Kabupaten Bekasi saya mewakili kepala Desa lain yang terdampak banjir, saya sangat berterimakasih semoga bisa kami salurkan kepada masyarakat kami.

“Bantuan yang di berikan ini akan kami bagikan kepada masyarakat kami, dan 2 Desa yang terdampak banjir yaitu Waluya dan Karang Raharja dan kepala Desa bersama kami, dan ini adalah salah satu kepedulian Dinas Lingkungan Hidup khusus pak Plt Rahmat Atong semoga di berikan kemudahan dan sehat sehat selalu” ujar Rojali kepada Media Jurnal Indonesia Baru. (ADV)