Jurnal Indonesia Baru

Amankan Arus Mudik Lebaran, Bersama Pemkab Bekasi, Polres dan Kodim

JIB | CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten Bekasi siap mendukung pelaksanaan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah/tahun 2023, sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, Pemkab Bekasi telah berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi dan semua stakeholder untuk kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran. 

“Ya, kami siap mendukung dan mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik di berbagai titik dan tempat peristirahatan di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Sekda usai menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kamis (06/04/2023). 

Dedy mengatakan, jajaran perangkat daerah terkait bersama Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 serta unsur lainnya akan menyiapkan posko pengamanan dan rest area di jalur-jalur arus mudik dan arus balik. 

Pihaknya berharap, dengan persiapan yang maksimal bersama jajaran Forkopimda, masyarakat dapat mudik dengan lancar dan aman tanpa terkendala kemacetan. 

“Kami berharap tidak ada kendala atau masalah yang berarti bagi para pemudik,” ujarnya. 

Sekda berpesan untuk warga Kabupaten Bekasi yang akan mudik, agar melapor ke RT setempat untuk keamanan rumah yang ditinggalkan. 

“Untuk pemudik yang memakai kendaraan pribadi, agar memperhatikan kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan surat-suratnya, supaya tidak ada, kendala selama dalam perjalanan,” ujarnya. (Red)