Jurnal Indonesia Baru

Warga Dusun Krajan Apresiasi Kinerja Pemdes Jayamakmur

JIB | Karawang, – Warga masyarakat Dusun Krajan RT 01/0, mengapresiasi atas kinerja Pemdes Jayamakmur Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, dengan adanya realisasi pembangunan rabat beton atau cor beton untuk jalan lingkungan yang dibiayai dana desa tahap pertama tahun 2023, Minggu (30/04/23).

Dengan adanya pembangunan jalan lingkungan di Dusun nya, Nawi sebagai tokoh masyarakat mengatakan bahwa sangat mengapresiasi terhadap Pemdes Jayakarta atas kinerjanya, karena selama ini jalan tersebut sangat diidam idamkan oleh warga sekitar adanya perbaikan.

“Alhamdulillah jalan yang rusak bertahun tahun kini bisa digunakan atas setelah dibangunnya oleh Pemerintah Desa Jayamakmur dengan menggunakan biaya dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat melalui kementerian desa,” terangnya.

Menurutnya dengan dibangunnya jalan lingkungan yang di cor beton di pertengahan perkampungan dapat dijadikan akses jalan bagi warga sekitar, sehingga lebih dimudahkan mengunakan kendaraannya untuk mengangkut hasil panennya.

“Mayoritas warga sekitar di Dusun Krajan Desa Jayamakmur Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, mayoritas petani dan pedang. Pentingnya jalan lingkungan di cor beton dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sama dengan halnya dikatakan Nawi, Enap mengataka dengan dibangunnya jalan lingkungan dengan secara di cor beton sangat bahagia, karena menurut nya selama ini jalan lingkyngan rusak ketika di musim hujan tiba susah untuk di lalui oleh warga sekitar.

“Jalan kingkungan yang dulunya nampak rusak, namun sekarang alhamdulilah sudah selesai di bangun oleh Pemerintah Desa Jayamakmur, kami dan warga sekitar mengucapkan terimakasih terhadap Pemdes,” pungkasnya. (HR – EY)