Jurnal Indonesia Baru

DPC PPP Cimahi Mendaftarkan Bacalegnya Tepat Jam 17.00 WIB

JIB | CIMAHI, – H. Agus Solihin Ketua DPC PPP yang juga sekaligus anggota DPRD Kota Cimahi telah mengantarkan Bacalegnya daftar ke KPU Kota Cimahi sebanyak 45 Anggota Bacalegnya. (14/5/2023).

Bacalegnya mulai didaftarkan dan di terima langsung oleh sekretaris KPU Charlyasi M Siadari, dan setelah usai pendaftaran. Menurut Agus, alasan pendaftaran harus tepat pada jam 17.00 WIB.”Harus tepat pada pukul 17.00 dalam mendaftarkan PPP itu adalah moment, sebab kalau di PPP itu selain ikhtiar, kita juga percaya do’a, dan ikhtiar Langitan,” ucapnya.

“Menurut petunjuk dan istiqoroh para alim Ulama,karena PPP didirikan oleh kaum Alim Ulama sehingga pendaftaran bacaleg dari Partai PPP Kota Cimahi harus di pukul 17.00 WIB, makanya kita sedikit mengerjai Ketua KPU, ” ungkapnya.

Begitu pula menurut Agus kembali, bahwa dari Lazma pemenangan Pemilu, “Yang mendaftar ke PPP kemarin waiting list, jadi kita harus mutuskan beberapa orang yang harus terdelete, tapi Alhamdulillah orang yang terdelete mau menerimanya,” jelas Agus.

Akhirnya sudah memenuhi Quota sebanyak kursi di DPRD 45 orang Bacaleg, termasuk keterwakilan Bacaleg dari perempuan (gender) sudah memenuhi Quota 30%.Dari hasil seleksi bacaleg DPC PPP Kita Cimahi.

Per Daerah Pemilihan (Dapil) ada yang lebih dari 30%, bahkan di dapil tertentu, banyak di dominasi oleh wanita,quota perempuan ada 27 orang dan laki-laki 18 orang,bebernya.

“Yang jelas, PPP sudah siap mengarungi Pileg 2024, mudah-mudahan sesuai dengan ikhtiar yang kita lakukan, PPP dapat meraih apa yang sudah di targetkan, tidakuluk-muluk, PPP dapat meraih minimal satu Fraksi di DPRD Kota Cimahi,” harapnya.

Lembaga pemenangan pemilu PPP akan menargetkan 6 kursi, jadi minimal semua dapil terisi,”Saya yakin itu bukan sesuatu yang mustahil, karena kita setiap dapil, kita sudah pasang orang-orang yang betul-betul Bacaleg ini yang siap tarung untuk merebut hati masyarakat kota Cimahi,” tandas dia.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh MK,baik pemilu secara tertutup atau terbuka,semangat Agus.

“Karena Partai Persatuan Pembangunan mempunyai program khusus, yaitu nyaleg di PPP tidak rugi, ketika dewan terpilih dapat gajih, bakal calon yang memenuhi persyaratan meraih suara mendapatkan insentif gajih dari DPC PPP Kota Cimahi,” ucapnya.

Agus Solihin didampingi anggota DPRD Kota Cimahi dari PPP Edi Sofyan, dan Bacaleg Imat Ruhimat (mantan anggota DPRD Kota Cimahi 2001-2006), Sekretaris DPC PPP Kota Cimahi Periode 2021-2026, Sekretaris Siti Yanti Abintini, dan Bacaleg DPRD Kota Cimahi dari PPP Dapil 4 dalam pendaftaran bacaleg ke KPU Kota Cimahi.Smoga yang ditargetkan kursi DPC PPP bisa terwujud.
(Rahmat)