Jurnal Indonesia Baru

Gelaran Pelepasan Siswa/i Kelas IX SMP Negeri 1 Batujaya Berjalan Kondusif

JIB | Karawang, – Setelah usai Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2022/2023, SMP Negeri 1 Batujaya Kabupaten Karawang, menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa/i kelas IX. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan tempat upacara di lingkungan sekolahan berjalan kondusif, Sabtu (20/05/23).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Batujaya Kabupaten Karawang, Saar Supriatna S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan itu rutin selalu dilakukan setiap akhir tahun pelajaran, dengan tujuannya menciptakan kenangan antara peserta didik dengan lingkungan sekolah.

“Setelah 3 tahun terjalin hubungan antara siswa/i dan pihak Sekolah, kini telah tiba saatnya berpisah. Selain itu diharapkan seluruh siswa/i kelas IX bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya,” terangnya.

Lanjutnya mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih terutama kepada guru-guru yang telah bekerja keras dalam melakukan pembimbingan selama ini kepada para siswa/i untuk menuju kejenjang masa depan.

“Bila ada perjumpaan pastinya ada perpisahan. Selama 3 tahun dalam pergaulan pastinya selalu tidak berjalan mulus, dan dimungkinkan juga banyak kekurangan dalam membimbing para siswa/i selama ini,” jelasnya.

Ia pun berharap kepada para siswa/i buatlah hal menjadi ciri khas bagi alumni sekolah ini, dengan menjaga nama baik sekolah ini dimanapun. Luapkan kegembiraan kelulusan nanti dengan sujud syukur Insya Allah jika selalu bersyukur akan diberi nikmat yang lebih besar.

“Tetapkanlah hati dan pikiran dalam kejujuran dan kebenaran, hal ini tentunya niscaya akan kedepannya bisa menjadi orang-orang yang lebih besar dan sukses dan juga berhasil di masa depan,” ucapnya.

Dalam acara gelaran perpisahan yang sekaligus pelepasan siswa/i kelas IX SMP Negeri 1 Batujaya Karawang bejalan kondusif, dengan dihadiri pembina pengawas Disdikpora Karawang, Komite Sekolah, Kapolsek dan Muspika Kecamatan Batujaya, Kepala Desa Telukbango beserta jajaran dan juga orang tua siswa/i. (SUL/EY)