Jurnal Indonesia Baru

Pokja Wartawan Dan LSM Selatan Terbentuk Demi Menjaga Netralitas Sosial Kontrol Daerah Selatan

JIB | CIBARUSAH,- Sejumlah wartawan dan LSM di Kabupaten Bekasi menggelar pertemuan di salah satu rumah makan di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Minggu (13/08/2023).

Dalam pertemuan itu, wartawan dan LSM yang berdomisili di wilayah selatan Kabupaten Bekasi bersepakat membentuk suatu perkumpulan wadah wartawan dan LSM. Sehingga sejumlah wartawan dan LSM tersebut membentuk organisasi wartawan dan LSM yang diberi nama Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan-LSM Selatan.

Organisasi wartawan-LSM lingkup Kabupaten Bekasi tersebut bersepakat menunjuk secara aklamasi Endang Kosasih sebagai Ketua.

Ketua Pokja Wartawan-LSM Selatan, Endang Kosasih mengatakan, dengan terbentuknya wadah tersebut, diharapkan dapat
menjadi momentum wartawan dan LSM dalam mengembangkan kemampuan dan kapasitas, utamanya dalam menjalankan profesi masing-masing.

“Kami berharap, dengan terbentuknya Pokja ini dapat menjadi momentum bagi kawan-kawan yang telah terwadahi dalam organisasi Pokja Wartawan-LSM dan dapat mengembangkan kemampuan-kemampuan mempertajam kapasitasnya masing-masing,” kata Endang.

Endang juga meminta, nantinya Pokja Wartawan-LSM untuk menjalankan tugas dengan profesional dan saling bersinergi.

“Kita belajar demi sebuah kemajuan bersama, saling sinergi antara Wartawan dengan LSM yang memang fungsinya sama sebagai sosial kontrol.” tuturnya.

Pada bagian akhir, Ketua terpilih Pokja Wartawan-LSM Selatan, Endang Kosasih, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

“Terimakasih untuk rekan-rekan atas kepercayaannya, saya akan jalankan amanah ini dengan maksimal.” tutupnya. (Dede)