Jurnal Indonesia Baru

Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73, Fun Bike Ikut Memeriahkan

JIB | CIKARANG SELATAN – Sebanyak 1.300 pesepeda terlihat memadati area Central Park Meikarta dalam kegiatan Fun Bike Festival Kabupaten Bekasi Makin Berani yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-73 dan HUT RI Ke-78, pada Minggu (20/08/2023) pagi.

Kegiatan bersepeda yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat tersebut dilepas secara langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha.

“Melihat antusias warga yang hadir pagi ini, tentu menjadi semangat untuk kita semua selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73, juga ajang liburan sehat bagi keluarga dengan bersepeda bersama,” ungkapnya.

Dani juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut andil dalam memeriahkan acara ini, baik dari panitia, sponsor, juga pelaku UMKM yang hadir dalam Fun Bike kali ini.

Kadisbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengungkapkan, peserta yang hadir dalam Fun Bike ini dari berbagai kalangan baik perangkat daerah, kecamatan, desa, kelurahan ditambah masyarakat umum yang berinisiatif mendaftarkan diri mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah kurang lebih 1300 peserta yang hadir pagi ini, sangat meriah dan terlihat sangat bersemangat para peserta mengikuti Fun Bike ini,” ucapnya

Iman menambahkan, agar masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi dapat turut berpartisipasi meramaikan sejumlah rangkaian kegiatan Festival Kabupaten Bekasi Makin Berani yang masih berlangsung hingga Puncaknya Grand Final Abang Mpok yang akan diselenggarakan di Museum Gedung Juang pada 02 September mendatang.

Iman berharap, acara ini dapat meningkatkan semangat dan mempererat persaudaraan sesama warga Kabupaten Bekasi, juga untuk membudayakan olahraga dan menyehatkan masyarakat melalui event olahraga Fun Bike.

Iman mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk turut berpartisipasi meramaikan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 yang masih akan berlangsung hingga awal September nanti.

“Masih ada acara Night Run pada 26 Agustus hingga Grand Final Abang Mpok yang akan diselenggarakan di Museum Gedung Juang pada 02 September mendatang,” terangnya. (Sam)