Jurnal Indonesia Baru

Karang Raharja Peduli Bantuan Air Bersih Salurkan 1.500 Galon Untuk Bencana Kekeringan

JIB | KABUPATEN BEKASI, – Pemerintahan Desa karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, yang dipimpin langsung oleh kepala Desa Suhendra AR hari ini mengadakan gotong-royong dalam Kegiatan Peduli Bantuan Air Bersih di wilayah Empat Desa teruntuk di Desa Jatiwagi, Desa Suka Budi, Desa Suka Jaya, Desa Sumber jaya, Dan Bantuan tersebut akan di salurkan pada hari Minggu tanggal 15 Oktober 2023.

Adapun bantuan air bersih untuk bencana kekeringan di empat Desa yang terdampak kekeringan sebanyak 1.500 air galon, ratusan Aqua gelas dan botol.

Kegiatan Karang Raharja Peduli Bantuan Air Bersih untuk dampak kekeringan. Seluruh jajaran Desa karang Raharja, terutama RT/ RW yang ikut membatu di kegiatan hari Minggu sudah siap dan berkumpul di kediaman kepala Desa Karang Raharja untuk bersiap-siap membawa bantuan yang akan di salurkan ke dampak bencana kekeringan, Sabtu (14/10/2023)

Kepala Desa Karang Raharja Suhendra AR mengatakan Alhamdulillah Kegiatan Peduli Batuan Air Bersih ini Sangat membatu masyarakat yang terdampak kekeringan wal bil khusus di empat Desa wilayah kabupaten Bekasi di tahun ini, dan insya Allah Bangtuan ini akan kami distribusikan ke wilayah terdampak kekeringan dengan mengendarai mobil Cooldisel dan selebihnya mobil pribadi.

,

“Dengan Kegiataan seperti ini untuk bantuan Air Bersih, Semoga menjadi semangat lagi terutama untuk staf Desa dan jajaran nya, dan saling membantu untuk yang membutuhkan saualdara-saudara kita yang terdampak kekeringan” ucapnya.

Suhendra juga berharap kepada masyarakatnya untuk bau membahu dan membatu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan air bersih akibat kemarau panjang, agar bisa membantu dan memberikan sebagian hartanya agar bisa meringankan beban saudara – saudara kita yang terdampak kekeringan.

“hal ini menjadi momentum kita sebagai umat manusia untuk saling meringankan beban saudara kita, dan bantuan air bersih yang kita salurkan bisa bermanfaat untuk orang banyak khususnya terdampak kekeringan atau kemarau panjang.” Tutupnya. (Sam)