Jurnal Indonesia Baru

Acara Perpisahan Siswa SMP Negeri 2 Pakisjaya Angkatan XXI Berlangsung Meriah

JIB | Karawang, 15 Juni 2024 – SMP Negeri 2 Pakisjaya Kabupaten Karawang menggelar acara pelepasan siswa angkatan XXI tahun ajaran 2023/2024 yang berlangsung meriah di halaman sekolah. Acara tersebut dihadiri oleh Para Guru, Orangtua Siswa, Perangkat Pemerintah Desa Telukbuyung, Muspika Pakisjaya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam suasana penuh haru dan kebanggaan, para siswa menampilkan berbagai kreasi seni dan budaya. Tema acara tahun ini adalah “Berpisah untuk terus maju dan melaju menggapai cita-cita”, yang mencerminkan semangat dan tekad para siswa untuk melanjutkan pendidikan dan meraih impian mereka.

Acara yang digelar tersebut menampilkan berbagai kreasi para siswa, mulai dari tarian tradisional hingga pertunjukan musik. Sebanyak 181 siswa yang lulus tahun ajaran 2023 – 2024 mendapatkan penghargaan atas pencapaian mereka selama tiga tahun menempuh pendidikan di SMP Negeri 2 Pakisjaya.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Pakisjaya, H. Nur Affandi, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan harapannya terhadap para siswa yang lulus.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh para siswa. Kami berharap mereka akan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mencapai cita-cita mereka,” ujarnya.

Para orang tua siswa yang hadir tampak haru dan bangga melihat anak-anak mereka menerima penghargaan dan tampil dalam berbagai kreasi seni. Salah satu orang tua siswa, H. Catong mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah.

“Kami sangat berterima kasih kepada para guru yang telah mendidik dan membimbing anak-anak kami dengan penuh kesabaran dan kasih sayang,” tuturnya.

Acara perpisahan ini ditutup dengan doa bersama dan sesi foto bersama yang menambah kenangan indah bagi para siswa, guru, dan orang tua. Dengan semangat dan tekad yang kuat, para siswa SMP Negeri 2 Pakisjaya siap melangkah menuju masa depan yang cerah. (Sule)