Cikarang Timur-jurnalindonesiabaru.com
Guna mempermudah dalam memenuhi akses jalan masyarakat, Pemerintah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang timur, Kabupaten Bekasi, jawa Barat lakukan Perbaikan infrastruktur jalan lingkungan dengan cara di cor beton menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Sumber dana APBN tahap Satu ( I ) tahun 2018

Peningkatan jalan lingkungan sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat Desa tanjung Baru demi mempermudah akses jalan dan kelancaran roda ekonomi masyarakat Desa tanjung baru.

Sekertaris Desa ( Sekdes ) Desa Tanjung Baru, Deden solahudin diruang kerjanya mengatakan kepada jurnalindonesiabaru.com
melalui anggaran DD 2018 tahap ( I ) satu, Pemerintah Desa Tanjung baru memperbaiki tiga titik jalan lingkungan dengan cara di cor beton
Diantaranya 1.Gg Acih/Doger Dusun II kp Baru Rt 001/004 dengan panjang 275 meter, lebar 1,2 Meter ketinggian 0.15 Cm dengan nilai angaran Rp 96.236.00 ( Sembilan Puluh Enam juta dua Ratus tiga puluh Enam Ribu Rupiah ).

Titik yang ke 2.Gg jatek/Wacih/Nata Dusun II kp Baru RT 001/006 dengan panjang 248 meter, lebar 1,2 meter, ketinggian 0,15 Cm dengan angaran Rp 86,763,000 ( Delapan puluh Enam juta Tujuh Ratus Enam Puluh tiga Ribu Rupiah ).

Dan titik yang ke 3.Gg Bapak Eja Dusun II Kp Baru Rt 002/004 dengan panjang 155 Meter. Lebar 1,2 Meter tinggi 0,15Cm anggaran yg digunakan Rp 55.094.000 ( Lima puluh Lima juta Sembilan puluh Empat Ribu Rupiah )”terangnya kamis 25/07/18.

Adapun” Pelaksana kegiatan perbaikan Infrastruktur jalan lingkungan dikerjakan oleh Lembaga Pemberdayaan masyarakat Desa ( LPM -DESA ) Dan Pemerintah Desa tanjung Baru.

Karena selama ini Pemerintahan Desa tanjung Baru Selalu Solid dan Bersinergi Dengan LPM-Desa dan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dalam stiap kegiatan Pembangunan yang ada di desa kami” kata Deden.

“Saat pelaksanaan kegiatan Berlangsung kami selalu memasang Papan nama Pengumuman kegitan Proyek bertujuan agar masyarakat menjadi tahu soal jenis kegiatan Besar anggaran dan sumber dana yang digunakan jadi tidak ada yang kami tutupi alias transparan” tambahnya

Masih kata Deden jika tidak ada halangan Anggaran Dana Desa ( DD ) APBN tahap berikutnya kami akan terus membangun Pasilitas dan Prasarana yang dibutuhkan masyarakat yang ada diDesa Tanjung Baru.

“Semoga Perbaikan infrastrukur jalan lingkungan ini Bermanfaat dan semakin Mempermudah masyarakat dalam menjalani aktifitas dan Bisa meningkatkan ekomoni warga masyarakat Desa tanjung Baru” harapnya ( MzW/rul )