JIB | KEDUNGWARINGIN, KABUPATEN BEKASI – Desa Karang Harum Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, merupakan salah satu Desa yang memberikan panorama dan nuansa alam pedesaan, Desa Karang Harum Dikenal dengan “Desa Berhias.”

Mantan Ketua Rt 01/01 Ison mengatakan, Sabtu [13/10/2018] sangat menyayangkan atas kejadian dan tindakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal, telah melakukan pengerusakan dan membakarnya terhadap aset milik Pemerintah Desa Karang Harum.

“Sedangkan umur Gapura tersebut terbilang belum lama, yaitu dibangun pada tahun 2017 yang lalu” Terang Ison.

Dikatakan Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi KPK Kabupaten Bekasi, Anwar Soleh, Desa Karang Harum Berhias kini tinggal kenangan, sekelompok orang tidak dikenal telah merusak dan membakar Gapura Desa Karang Harum, Kedungwaringin Kabupaten Bekasi.

“Karena berdasakan informasi masyarakat yang dapat dipertanggung jawabkan, bagunan Gapura tersebut di buat dan dibangun dengan anggaran Alokasi Dana Desa ADD Tahun 2017” Terangnya.

Masih kata Anwar, meminta kepada pihak Kepolisian dalam hal ini, agar secepatnya menangkap dan memproses sekelompok orang yang sudah jelas-jelas telah melakukan pengerusakan aset milik Pemerintah Desa Karang Harum.

“Atas perbuatan tersebut sangat jelas telah melawan hukum. Kami atas nama Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi, segera melayangkan surat kepada Kepala Desa Karang Harum, dan pihak Terkait agar kejadian tersebut mendapat perhatian serius, bahkan hari ini kami telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Kedung Waringin agar segera menindak atas kejadian tersebut” Tutupnya [Red]