JIB|Cikarang Utara, Bekasi – Tausyiah Ustad Taufik Suprapto yang disampaikan pada acara Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan oleh Paguyuban Majelis Rojopati bertempat di kediaman Ustad Hadi Raharjo komplek perumahan Central Park Desa Karang Raharja Cikarang Utara memberikan solusi sukses dalam menghadapi problematika kehidupan dalam setiap permasalahan. Sabtu (17/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut Ustad Taufik memaparkan “lewat momen maulid nabi ini kita bisa mendapatkan solusi kunci sukses dalam segala profesi, agar sukses di dunia dan akherat.”

Pertama, kita harus paksakan diri meniru prilaku hidup nabi dalam segala profesi. Baik sebagai pedagang, politisi, negarawan bahkan dalam aspek hidup rumah tangga ataupun profesi lainnya semua sudah di contohkan nabi khususnya dalam sifat Sidiq, Tabligh, Amanah, Fatonah. Juga dalam ayat suci Al Qur’an surat Al Ahzab ayat 21 ditegaskan “Sungguh telah ada dalam (diri) Rosululloh suri tauladan yang baik bagimu.”

Kedua, dalam aktipitas profesi apapun mengedepankan niat ibadah berharap Rahmat Alloh meyakini adanya pertanggung jawaban di hari akherat. Dengan selalu menanamkan rasa bahwa diri kita setiap saat tidak luput dari pengawasan Tuhan Yang Maha Melihat, maka kita bisa terhindar dari sifat – sifat prilaku yang melanggar ketentuan hukum agama ataupun hukum negara.

Ketiga, selalu merutinkan waktu menjalankan aktifitas Dzikir yang banyak, dalam agama kita disebut “istiqomah”. Dengan kita rutin punya aktipitas dzikir yang banyak, maka jiwa kita yang berada dalam jasad ini akan selalu tenang, nyaman dan tentram, sehingga setiap permasalahan yang sedang kita alami sesulit apapun dengan pikiran dan jiwa yang tenang akan bisa terselesaikan dengan baik sesuai petunjuk bimbingan yang dikehendakl oleh Alloh Swt.

Alloh berjanji, bahwa bagi setiap orang mukmin yang taat, maka akan diberikan kasih sayang-Nya.

Jadi, tidak mungkin bagi seorang muslim akan terjerembab dalam lembah kesengsaraan bahkan kehinaan kalau memang dirinya benar – benar mau menjalankan aturan yang sudah diberi tahukan lewat kitab suci dan contoh dari nabi.

Kesimpulannya, bahwa setiap muslim dengan berbagai profesi apapun pasti akan sukses bila dia berusaha mencontoh suri tauladan nabi, niat ibadah dalam tiap aktivitas, merutinkan waktu untuk dzikir yang banyak, pasti kita akan sukses segalanya dengan diberikan rahmat dan kasih sayang-Nya sesuai penjelasan dalan al Qur’an surat al ahzab ayat 41-43. [Bahtiar]