JIB | Cikarang Timur, Bekasi – Dalam kesempatan rapat minggon bersama seluruh jajaran aparat desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi di ruangan Desa, pencalonan organisasi kepemudaan Karang Taruna menjadi pembahasan khusus. Kamis (22/11/2018).

Mantri Udi selaku Sekdes dalam memimpin rapat menekankan beberapa tugas pokok kepada seluruh jajaran aparat desa yang harus segera dilaksanakan. Khususnya pembahasan organisasi kepemudaan Karang Taruna yang sudah habis masa baktinya menjadi prioritas penting agar segera dilakukan pemilihan supaya mengahasilkan Ketua Karang Taruna yang berkompetensi dan berkualitas.

“Dalam hal ini tiap dusun agar bisa segera memilih para kandidat pemuda yang bermutu untuk di adakan pemilihan secara demokrasi di bulan Desember mendatang” Jelasnya.

Lain halnya kepala Desa Jatireja terpilih ‘Suwandi’ diruangannya mengatakan, Saya ingin ketua Karang Taruna nantinya Pertama harus yang mengerti cara tulis yang baik atau surat menyurat. Saya tidak mau ketua karang tarunanya bergaya seperti preman. Makanya minimal latar belakang pendidikannya harus SLTA.

Kedua, memiliki pengalaman organisasi, tapi yang tidak terlibat dengan salah satu partai politik. Agar kedepannya bisa sinergi bersama pemerintah desa dalam membangun masyarakat.

Dan yang ketiga, harus berjiwa sosial dan memiliki jiwa agamis agar dalam melaksanakan fungsi tugasnya bisa lebih membangun karakter para pemuda yang kreatip dan bermoral.

“Saya berharap agar semuanya bisa sinergi dalam menjalan tugas dan amanah sebagai steackholder demi membangun Desa Jati reja yang lembih mapan”Tutupnya . (TS)