JIB |Tambun Selatan, Bekasi-Koordinator Nasional Pro Jokowi Indonesia, DR. Razali Ismail Ubit didampingi PDIP Kabupaten Bekasi Soleman, S.E meninjau lokasi banjir di perumahan Taman Puri Cendana, Tanbun selatan, Senin (26/11/2018).

Kandidat Wakil Bupati Bekasi dari Partai Golkar dan Soleman itu langsung menuju empat lokasi RW yang terkena banjir di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Soleman kepada jurnalindonesiabaru. Com, menjelaskan Begitu dapat info warga barusan, saya langsung datang ke lokasi untuk melakukan penanganan cepat. Bila memungkinkan alat berat kita datangkan untuk mengangkat material yang terbawa air, bukan itu kita juga sudah menelpon pegawai PUPR Kabupaten Bekasi agar segera menangani Kali atau sungai yang ada di Tridaya.

“Intinya, semuanya bergotong-royong dan bekerja maksimal, bekerja cepat, untuk memulihkan situasi yang banjir” Jelasnya.

Tiga lokasi yang terdampak banjir merupakan daerah dekat Sungai Tridaya. Akibat banjir tersebut ada 80 rumah di tiga lokasi yang terdampak. Meski tidak berdampak parah namun membuat warga khawatir.

“Sebagian besar kemasukan air dan pasir. Insya Allah air cepat menyusut dan aktivitas warga dapat berjalan normal pada esok hari” kata Soleman.

Dari pantauan media Jurnalindonesiabaru.com, Soleman mengantisipasi luapan banjir dengan menggerakkan warga untuk melakukan langkah teknis penanganan.

Selain itu, Soleman meminta kepada semua aparat desa dan kecamatan terus memantau pengelolaan lahan di wilayahnya.

“Dinas PUPR juga saya hubungi agar segera mengalokasikan pembangunan turap penahan banjir, sehingga air tidak meluap ke pemukiman warga,” tutupnya. (Red)