JIB | SERANG BARU, BEKASI-
Yayasan Amil Zakat Alkahfi berikan bantuan pengeboran sumur arteais kepada warga Kp sawah lamun Rt 06/03 Desa Nagasari Kecamatan Serang Baru sedalam 120 meter untuk membantu permasalahan kekeringan dan krisis air bersih.

Akibat musim kemarau panjang warga kampung sawah lamun Rt 06/02 Desa Nagarsari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi untuk mandi masak dan cuci terpaksa setiap satu minggunya membeli tiga tangki air bersih guna mencukupi kebutuhan air sehari-hari.

“Alhamdulillah bantuan pengeboran dari yayasan Amil zakat Alkahfi ini sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi warga sehingga dapat mengurangi kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih” ucap Yuyun Mulyana yang biasa di sapa Ujang yana kepada Jurnalindonesiabaru.com selasa (27/11/2018).

Yuyun mengatakan peran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi sangat diperlukan dalam menanggulangi kekeringan tersebut, “pemerintah daerah yg dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) bidang Sumber Daya Air.

Seharusnya Para Wakil Rakyat terjun langsung melakukan peninjauan menjemput aspirasi dan membahas Aspirasi sehingga terwujud apa yg menjadi harapan masyarakat tersebut,” tegasnya.

Di tempat yang sama tokoh masyarakat Edo berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Amil Zakat Alkahfi dapat bermanfaat dan dapat meringankan kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih dalam mengahadapi musim kemarau, pasalnya kekeringan di wilayah kami rutin terjadi di setiap tahunnya.

“Saya atas nama Warga mengucapakan Banyak Terimaksi Kepada Yayasan amil zakat Alkahfi dan saudara Ujang yana yang telah mencarikan solusi dan membantu kami yang setiap taunya selalu dilanda kekeringan.” tutupnya
(Endang/Usan )