JIB | KABUPATEN BEKASI – Satlantas Polresta Bekasi menggelar Operasi Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (KAMTIBCARLANTAS) Selasa (8/1/2019).

Operasi yang berlangsung di jalan raya Lemahabang, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, berhasil menjaring ratusan pelanggar Lalu Lintas.

Dikatakan Kanit Lantas Turjawali Polresta Bekasi, Iptu Suripno kepada Jurnalindonesiaru.com, operasi ini rutin dilakukan untuk meminimalisir para pengguna jalan khususnya roda dua.

“Masih banyak para pengguna jalan yang tidak mentaati peraturan Lalu Lintas, seperti melawan arus, penumpang yang tidak menggunakan helm, tidak membawa kelengkapan surat surat, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).” Jelasnya.

Masih dikatakannya, Operasi Kamtibcarlantas pada hari sabtu kemarin (05/1/2019) kita berhasil memberikan tindakan dengan surat tilang kepada pengendara roda dua yang melanggar, mencapai 250 orang.

“Kami menghimbau kepada semua pengendara, baik roda dua ataupun lebih, agar mentaati semua peraturan dalam berlalu lintas, demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara” ungkapnya.

Suripno juga menegaskan kita mendidik masyarakat, agar tertib lalulintas dan segela tertib itu berat tapi kita mencoba agar masyarakat sadar akan keselamatan berkendara.(marsin)