JIB | Tapenuli Selatan, Sumut – Telah terjadi jembatan ambruk penghubung antara Desa Aek Natas dengan Desa Dolok Godang akibat di lintasi oleh mobil truk colt diesel dengan nomor polisi BA 8515 PU saat melewati jembatan tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya Sopir dan kondektur luka ringan, terjadi pada hari Rabu kemarin (16/01/3029).

Sekitar 23.30 WIB malam hari saat mobil truk melintas di jembatan tersebut, di Desa Aek Natas Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Abruknya jembatan tersebut karena sudah puluhan tahun tidak terawat, dan sentuhan dari pemerintah setempat, oleh sebab itu masyarakat setempat meminta pada pemerintahan harus sigap untuk perbaikan atau membangun jembatan kembali yang ambruk saat di lintasi oleh mobil truk.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, jembatan tersebut memang sudah puluhan tahun tidak terawat dan tersentuh oleh pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, ya akibatnya seperti ini.

” Kalau sudah ambruk seperti ini kita tidak bisa melintasi dan tersedat akses perekonomian di akibatkan jembatan ambruk ini, Saya meminta kepada pemerintah setempat agar segera di perbaiki Jembatan penghubung antar dua desa ini,” Harapannya.

Tempat terpisah Ketua LPK DPP Pusat, Muhammad Bahri Harahap kepada Media online Jurnalindonesiabaru.com kamis, (17/01/2019) mengatakan, kita sangat prihatin kepada pemerintah setempat, jembatan sudah puluhan tahun tidak di perhatikan dan tidak terawat ini, kalau sudah ambruk atau menunggu korban baru di perbaiki.

” Coba kalau seperti ini siapa yang di salahkah, oleh sebab itu saya menegaskan kepada pemerintahan setempat agar segera di perbaiki kalau bisa di bangun baru agar lebih kokoh dan tahan lama oleh pemerintah Tapenuli Selatan Khususnya Dinas Terkait” Tegasnya. (Red)