Jurnal Indonesia Baru

Selain Soal Biaya Pendidikan Warga Minta HM Amin Fauzi Perhatikan Pengngguran

JIB | Pebayuran, Bekasi Semakin dekatnya Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan di selenggarakan dibulan April 2019, Partai Golkar melalui H Mohammad Amin Fauzi S.H., M.Si yang juga sedang mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI yang mencangkup tiga wilayah kembali memanaskan mesin partainya.

Lewat Daerah Pemilihan (Dapil) VII ini yang mencangkup Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta dia mencoba untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nanti akan di perjuangkannya jika terpilih sebagai anggota DPR RI.

Kali ini dirinya mencoba menyambungkan tali silahturahmi kepada warga Desa Sumber Sari, Kecamatan Pebayuran dengan di damping warga sekitar dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabugan inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS)

“selain kali ini kita bersosialisasi mengenai pemilu, kita juga berada di tujuan lain yaitu menyambung tali silahtrahmi sesama warga Kabupaten Bekasi, “Ujarnya kepada Media online JIB, Kamis (17/01/2019).

Dan lain sisi dirinya juga memberi pemahaman kepada warga, bahwa pendidikan, kesehatan amat sangat penting, dan di tambah dirinya juga akan mendorong warga pribumi Kabupaten Bekasi mudah dalam mencari pekerjaan.

Tadi saya dengar sendiri keluhan dari warga bahwa sekarang mengenyam Pendidiikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) bayar ketika masih di tangani Kabupaten Bekasi gratis ga ada pungutan, semenjak di ambil alih oleh pemerintah provinsi sekolah di SMA bayar dan ada berbagai pungutan jadi warga meminta saya untuk mengembalikan lagi Peraturanya Ke Kabupaten atau solusi agar bersekolah di SMA itu tidak pungut biaya.

“Soal tenaga kerja kita ini kota industri terbesar se-Asia tenggara, tapi apa yang di lakukan para pelaku usaha jarang mau menerima karyaman yang ada di sekitar lingkungan perusahaan atau warga pribumi sehingga ini berdampak cemburu,” Jelasnya.

Hal lain yang menyangkut tenaga kerja Dinas tenaga Kerja (Disnaker) harus serius memperhatikan memantau aktivitas pengusaha atau investor bisa melibatkan putra daerah untuk bekerja di perusahaan tersebut.

“Warga Bekasi harus bisa lebih maju dari pada warga pendatang lainnya,”jelasnya

Menyinggung target suara yang akan di raih oleh H Mohammad Amin Fauzi S.H., M., dirinnya mengupayakan empat ratus ribu suara dari dapi VII tersebut, dan ini menuruutnya sangat realistis, bahwa kendaraan yang dipakainya saat ini adalah kendaraan yang cukup besar.

“jadi intinya selain itu kita sama-sama memajukan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta,”tutupnya. (Red)