JIB | Bandung- Upacara Pembukaan acara “West Java Youth Camp 2019” dengan tema Millenial Jawa Barat Untuk Indonesia, di Cikole Jaya Giri Resort Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, kegiatan dibuka oleh Kapolda Jawa Barat di wakilkan oleh Irwasda Polda Jabar KOMBES POL SURADIANA, M.Si. Jum’at (25/01/2019).

Acara tersebut diikuti oleh 400 (empat ratus) peserta berasal dari Elemen mahasiswa PMII, GMNI, GMKI, KMHDI, PMKRI, HIKMAH BUDHI dan IMM, dengan Penanggung Jawab saudara Yobel M. Sihombing.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, INEU PUWADEWI, S.Sos Ketua DPRD Prov Jawa Barat, Kadispora Jabar, Perwakilan BJB, Para PJU Polda Jabar, Tamu Undangan.

“Maksud dan tujuan acara tersebut adalah dalam rangka mendukung tugas Polri menjelang Pileg dan Pilpres 2019 agar aman dan damai khususnya di Jawa Barat” Ungkap, Irwasda perwakilan Kapolda Jabar.

Lanjutnya dalam Sambutan Irwasda Polda Jabar dengan pointer, Permintaan maaf dari Bapak Kapolda Jabar dikarenakan tidak bisa hadir dalam acara Pembukaan dikarenakan sedang mendampingi Kapolri dan Panglima TNI, Kegiatan yang akan dilaksanakan 3 (tiga) hari dari tanggal 25 s/d 27 Januari ini untuk menciptakan generasi millenial.

“Kegiatan ini adalah kegiatan Revolusi Mental sesuai dengan Program Bapak Presiden. Pelaksanaan Deklarasi Hoax bukan hanya Ceremonial saja namun benar-benar di implementasikan guna menciptakan Pileg Pilpres 2019 aman damai dan kondusif, Dinamika Politik kian dinamis bisa dilihat dari banyaknya berita Hoax, Intoleransi, radikalisme, Issue SARA dan Issue.” Jelasnya.

Deklarasi Mahasiswa Jawa Barat dalam rangka mendukung anti hoax dan Pileg Pilpres 2019 kondusif selanjutnya penandatanganan Anti Hoak.

Kami Mahasiswa Jawa Barat yang tergabung dalam West Java Youth Camp 2019 di Cikole Bandung dengan ini menyatakan, Menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat Provokativ, Menghasut, Ujaran kebencian serta menggunakan Issue SARA dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 serta mendukung Polri dalam penegakan Hukum.

Mendukung TNI/Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di Wilayah Provinsi Jawa Barat sehingga tercipta situasi dan Kondisi yang kondusif, Siap menjaga situasi dan Kondisi Jawa Barat agar tetap damai dan kondusif.

Dengan demikian acara pelaksanaan pembukaan acara selesai, Selama kegiatan berjalan tertib aman dan kondusif. (Red )