JIB | Kab. Sukabumi- Dalam rangka Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Sukabumi, Balitbang Departemen Pertanian RI menggelar Sosialisasi dan Verifikasi Rumah Tangga Miskin (RTM) Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja).

Acara tersebut dibuka Secara Resmi oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, bertempat di Aula Pendopo Sukabumi, Jumat (25/01/2019).

Dalam Sambutannya Bupati Mengapresiasi Kepada Kementerian Pertanian RI karena telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk melaksanakan Program Bekerja yang rencananya akan dilaksanakan di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Pabuaran, Lengkong Jampang tengah dan Cikembar.

Selanjutnya Bupati Menegaskan, Program ini sejalan dengan Program yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk mengentaskan kemiskinan.

” Terdapat empat strategis penanggulangan kemiskinan di daerah yaitu memperbaiki program perlindungan sosial, meningkatkan akses terhadap pelayanan dasar, memberdayakan kelompok masyarakat miskin serta menciptakan pembangunan yang inklusif.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati berharap, Program Bekerja dapat berjalan optimal serta dapat berkolaborasi dengan BUMDES untuk dapat mendukung Misi Kabupaten Sukabumi yaitu meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agribisnis, pariwisata dan industri berwawasan lingkungan.

Sementara Sekretaris Balitbang Departemen Pertanian RI Dr. Ir. Muhammad Prama Yuddy,, M.Sc. menyampaikan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dicanangkan oleh Menteri Pertanian pada Tahun 2018 yang bertujuan sebagai upaya Pengentasan kemiskinan berbasis Pertanian khususnya peternakan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan meningkatkan gizi masyarakat.

Hadir Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Peternakan, Kepala DPMD, Camat beserta Kepala Desa di 4 Kecamatan Yaitu Kecamatan Pabuaran, Lengkong, Jampang tengah dan Cikembar. Asep/HKS)