Jurnal Indonesia Baru

Setiap Musim Hujan Kampung Gandu Langganan Banjir, Pemkab Bekasi Perhatikan Drainase/Saluran Air

JIB | SUKATANI, Jika Hujan turun selalu jadi langganan banjir, hal tersebut sering di alami warga kampung Gandu Kaum Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, rumahnya kerap selalu tergenang air jika musim penghujan tiba selain disebabkan derasnya hujan yang turun pada malam hingga pagi tadi Minggu (27/01/2019) di tambah buruknya saluran pembuangan air dan akhir merendam pemukiman warga, di antaranya perumahan Graha nadia, Gandu Kaum, Gandu Poncol dan Gandu Bulak masuk Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi.

Kepada Jurnalindonesiabaru.com Mamat warga Gandu Kaum Mengatakan Banjir yang menggenangi pemukiman warga dari tiga kampung hari ini.

“Diakibatkan derasnya hujan tadi malam ditambah lagi akibat buruknya Saluran air yang tidak di perhatikan oleh Pemerintahan Desa dan Pemkab Bekasi,” Kelasnya.

Selain itu kata Mamat, akibat derasnya hujan tadi malam juga disebabkan buruknya saluran air, di
Sukamulya sendiri setiap dusun kena banjir di tambah lagi saluran air yang di perumahan kurang maksimal jadi air ngalir ke kampung kita.

“Selama ini masalah saluran air kurang mendapatkan Perhatikan dari Pemerintah desa, Padahal Desa kami juga, berbatasan dengan desa Sukadarma tapi dua desa tersebut sepertinya Enggan Memperbaiki Saluran air sehingga kampung kami selalu menjadi langganan banjir.” Keluhnya.

Masih kata Mamat, Ketinggian air hingga 40 Cm lebih parahnya lagi sampe masuk ke dalam rumah, hal ini kami rasakan di setiap tahun, saya berharap kepada Pemerintah Desa Sukamulya dan Desa Sukadarma Khususnya Pemkab Bekasi, agar secepatnya mencarikan solusi agar kampung kami tidak terus-terusan menjadi langganan Banjir.

Sementara itu pihak pemerintahan Desa Sukamulya dan Desa Sukadarma sampai berita ini di turunkan belum bisa di kompirmasi, Berlanjut. (Red)