JIB |CIBARUSAH, BEKASI -Sa’id Kuasa hukum Kepala Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Ridwan Sunarya, Mempolisikan pelaku pencurian satu ekor Domba di Kampung Cisarua, RT 001/002 atas nama Hata bin Atok ke Polsek Cibarusah. Rabu 30/01/2029).

Ironisnya, pelaku Pencurian domba tersebut malah melaporkan Kades ke pihak Kepolisian atas dugaan telah melakukan penganiayaan.

Sebelumnya, Kades Sirnajati diduga menampar pelaku pencurian saat malam tahun baru, karena kesal melihat pelaku yang telah berulang kali melakukan sejumlah pencurian di wilayahnya.

Pihak keluarga pelaku yang tidak terima kemudian mengeroyok Kades sehingga menimbulkan luka di bagian tangan dan kepalanya, akibat dipukul dengan menggunakan sapu lidi oleh pihak keluarganya.

Ironisnya, pelaku malah melaporkan Kades ke pihak Polsek Cibarusah karena merasa telah mendapatkan penganiayaan, Atas dirinya.

Kuasa Hukum Kades Sirnajati, Sa’id mengatakan pihaknya merasa kecewa karena pihak Kepolisian memproses laporan dari pihak pelaku, padahal seharusnya kata dia pihak Kepolisian terlebih dahulu memproses kasus pencurian yang dilakukan oleh pelaku.

“Kami akan meminta SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) kepada pihak Kepolisian, guna mengetahui perkembangan dari pada penanganan kasus tersebut,” ungkapnya di depan para awak media.

Sa’id menduga, adanya tekanan yang dilakukan oleh salah satu Calon Kepala Desa Sirnajati yang notabene merupakan saingan Politik daripada Kades terpilih.

“Kami menduga pelaku malah diarahkan oleh oknum Calkades tersebut untuk melaporkannya ke pihak Kepolisian,” sesal kepada awak media pada Rabu (30/01/2029).

Sa’id meminta pihak Polsek Cibarusah untuk melakukan penegakan hukum tanpa mendapatkan tekanan atau Intervensi dari pihak manapun.

Dirinya juga mengancam akan melaporkan ke pihak Propam Polrestro Kabupaten Bekasi, jika memang ada indikasi pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh oknum Kepolisian di Polsek Cibarusah.

“Kami juga akan membuat laporan dugaan pengeroyokan oleh pihak keluarga pelaku kepada klien kami ke Polrestro Kabupaten Bekasi, jika memang pihak Polsek tidak segera memprosesnya,” jelasnya.

Sementara itu, saat awak media mencoba untuk melakukan Konfirmasi mengenai kasus tersebut ke Mapolsek Cibarusah, Kapolsek Cibarusah sedang tidak ada di tempat. (Red)