JIB | Labuhanbatu Utara- Dua Ekor hewan mamalia atau Lumba- lumba berada di air tawar/Pesut di sungai kualuh Dusun Ramean Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut, ramai di tonton warga setempat, entah dari mana asal muas\nal lumba-lumba tersebut ada di sungai tersebut, Kamis (31/01/19).

Dua ekor hewan mamalia ini, mulai menampakkan diri di Sungai tersebut, Minggu sore, 27 Januari 2019. Keberadaan hewan laut itu, menjadi pusat perhatian warga sekitar. Keberadaan lumba-lumba tersebut, menjadi viral di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Menurut kabar dilapangan, dua ekor lumba-lumba besar ini, terlihat seperti stress. Warga sekitar yang tak pernah melihat kejadian ini langsung antusias dan mengabadikan dengan kamera ponselnya, namun tidak ada yang menangkapnya, warga hanya menonton ikan meliuk liuk berenang di hulu sungai kualuh ini Jika benar ini adalah hewan mamalia langka Lumba lumba Berada di air tawar/pesut,

Ketua Umum Lembaga Pemberantas Korulsit (Muhammad Bahri Harahap) angkat bicara terkait hewan mamalia (lumba-lumba) yang hidup di air tawar biasanya di air laut, saya berharap semoga menjadi perhatian dinas terkait khusus Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut harus terjun langsung untuk mengevakuasi hewan mamalia ini.

“agar tetap terjaga kelestariannya, ini harus cepat-cepat di evakuasi hewan mamalia (lumba-lumba) ke habitatnya, Untuk mencegah hal tidak di inginkan terjadi terhadap hewan cerdas tersebut” Tutupnya. (Red/MBH)