JIB | Cikarang Pusat, Bekasi- Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, setiap Kamis di adakan rapat minggon atau kegiatan Rapat guna membahas dan mengevaluasi sejauh mana kinerja Desa dalam memajuakn wilayahnya, salah tentang Pola hidup sehat, Kamis (31/0 1/2019)

Adapun dalam rapat minggon kali ini adalah tentang kesehatan dan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), bersama UPTD Puskesmas Sukamahi, yang di pimpin langsung kepala Desa Cicau Naman.

Dalam acara minggon tersebut di hadirkan dari pihak kecamatan, UPTD Puskesmas sukamahi, jajaran staf-staf Desa, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan pemuda maupun masyarakat Desa Cicau.

Kepala Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat Naman mengatakan dalam acara minggon ini memfokuskan tentang kesehatan dan bagaimana caranya masyarakat harus sadar tentang kesehatan karena kesehatan adalah salah satu yang utama Untuk menjaga kesehatan dan harus menjaga pola hidup sehat, kebersihan lingkungan dan menjaga lingkungan agar hidup sehat.

“Dan bagaimana pemerintahan Desa berupaya agar masyarakat itu sadar dari arti kesehatan. Selain itu juga kita kedepannya aka membuat tong sampah dan di bagikan di masing masing masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.” Ungkapnya.

Naman juga, Demi kesehatan kita harus jaga antara pemerintahan Desa dengan masyarakat dan kita juga akan memfasilitasi masyarakat dengan UPTD Puskesmas Cimahi agar selalu membatu Masyarakat dari segi aspek kesehatan dan memberikan kepada masyarakat Arahan tentang pola pola hidup sehat. (Endang/marsin)