JIB | Cikarang Timur, Bekasi- Camat Cikarang timur Drs. Hj Ani Gustini MM, dan Sekertaris Camat Drs Haji Lukman Hakim MM, kompak sambangi Desa Hegarmanah dalam acara penyerahan tanaman bibit dan pembagian tanda batas Wilayah Desa Hegarmanah oleh Mahasiswa Pelita Bangsa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah Kecamatan Cikarang timur khususnya di Desa Hegarmanah selama satu bulan, Sabtu (32/02/2019) siang tadi.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh Mahasiswa Pelita Bangsa ini, membawa dampak positif bagi warga Desa Hegarmanah Kecamatan Cikarang timur Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa barat, serta antusias dan apresiasi dari pemerintah Desa Hegarmanah yang sangat baik dalam mendukung pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini.

Drs. Ani Agustini MM, mengatakan pada media online jurnalidonesiabaru.com Alhamdulilah Dengan adanya Kuliah Kerja Nyata (KKN), dari mahasiswa Pelita Bangsa di sekitar wilayah Desa Hegarmanah, banyak di bantu oleh mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata, Diantaranya, prasasti batas wilayah Desa, pohon-pohon, Sajadah, Al-quran dan alat kebersihan.

“Selain itu Juga mahasiswa Pelita Bangsa yang sedang Kuliah Kerja Nyata memberikan pelatihan-pelatihan kepada Ibu-ibu Carauu membuat coklat dan lain lainnya, agar para Ibu-ibu bisa praktekkan langsung dan bisa di terapkan di masyarakatnya” Ungkapnya.

“Saya berharap apa yang di ajarkan oleh mahasiswa kepada Ibu-ibu dan kepada aparat Desa untuk bisa dikembangankan lagi oleh aparat Desa dan masyarakat sehingga bisa terealisasi Di Wilayah Desa Hegarmanah” Tutupnya.

Tempat terpisah Sekertaris Camat Cikarang timur Drs Haji Lukman Hakim MM kepada Jurnalindonesiabaru.com menjelaskan kami dan Ibu Camat sangat mengapresiasikan pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata mahasiswa Pelita Bangsa di Desa Hegarmanah semoga bisa bermanfaat dan membawa Hasil dan pengalaman yang bisa di terapkan di masyarakat maupun di Kampusnya.

“Dan Mahasiswa Pelita Bangsa yang Kuliah Kerja Nyata itu Desa Hegarmanah membawa dampak yang baik bagi mahasiswa itu sendiri” Ungkapnya.

Lain halnya kepala Desa Hegarmanah Hamid Hendra F. Amd, mengatakan Ya inti kami bersama jajaran Desa Hegarmanah mengucapkan terimakasih banyak kepada Mahasiswa Pelita Bangsa yang telah membatu Desa Hegarmanah yang telah banyak membantu dan dibantu pembuatan gapura.

“Bukan itu saja akan tetapi papan nama ketua RT, batas wilayah RT, Subangan karpet ketiap musholla yang ada di Desa Hegarmanah.” Jelas, Kepala Desa Hegarmanah Hamid Hendra F. Amd. Kepada Jurnalindonesiabaru.com di Kantornya.

Lanjutnya, Pemberian bibit pohon 600 pohon yang di sumbangan ke Desa kami, Tempat sampah, Al-Qur’an dan Iqro. Intinya kita berharap semoga Mahasiswa Pelita Bangsa yang Kuliah Kerja Nyata Semoga menjadi Mahasiswa yang Berbakti Kepada Nusa dan Bangsa, dan besok Minggu acara penutupan Mahasiswa Pelita Bangsa yang Sedang KKN. (Andre/endang)