JIB | Kabupaten Bekasi – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Bayani yang terletak di kampung Walahir Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara kembali meraih juara dalam lomba Sapta Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan. Sabtu (09/03/2019)

Perlombaan rutin tahunan yang di prakarsai oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam ini diselenggarakan satu hari yang bertempat di area gedung sekolah SDIT Al Bayani dengan kurang lebih sebanyak 250 peserta anak didik usia SD se kecamatan.

Bidang perlombaan yang dilombakan pada kegiatan ini meliputi lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil), Musabaqoh Hifzil Qur’an dan Tilawatil Qur’an (MHQ – MTQ), Kaligrafi, Praktek sholat berjamaah, dan seni musik Qosidah.

Dalam kesempatan lomba di tahun ini, SDIT Al Bayani yang sekaligus ketempatan menjadi tuan rumah, peserta lomba anak didiknya dapat meraih juara Cerdas Cermat dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Cerdas cermat juara harapan 2, dan MTQ juara 2.

Romdoni Sugianto Hasan selaku kepala sekolah, kepada awak media mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap anak didiknya yang juara dan juga kepada guru pembimbingnya.

“dengan perlombaan kali ini, saya harapkan agar siswa-siswi Albayani terus tingkatkan semangat belajar nya agar meningkat, dan yang sangat penting, harapan saya agar perlombaan seperti ini hasilnya bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari juga sebagai motivasi buat siswa lainnya.” ujar Romdoni.

“saya bangga kepada siswa / siswi yang telah berhasil meraih juara, walaupun belum menjadi juara pertama. Semoga kedepan, dari Al Bayani bisa menjadi juara umum tiap perlombaan. Juga kepada para dewan guru yang telah membimbing anak – anak, saya sangat apresiasi, saya ucapkan terimakasih banyak semoga para dewan guru Al Bayani kian semakin solid dan bisa menjadikan prestasi anak-anak terus meningkat.” Tutupnya (TS)