JIB | Kabupaten Bekasi- Menjabarkan arahan Kapolsek Cikarang Barat Kompol Hendrick Situmorang SH.Sik.Msi terkait penggelaran personil di lapangan guna antisipasi GUANTIBMAS di malam bulan Suci Rhamadan, anggota Polsek Cikarang Barat bergabung bersama anggota BKO dari Shabara Polda Gorontalo dengan kuat 20 personil dipimpin oleh Iptu. Sugeng Haryanto SH sebagai perwira pengendali piket ( Padal ) melaksanakan kegiatan patroli mobaile kewilayahan / Patroli skala besar. Senin 27/05/2019 (Kemarin)

Kegiata patroli dengan mengambil Route diawali start dari Mako Polsek Cikarang Barat ke arah timur melintasi jalan Raya Pantura – Terminal Kalijaya – perbatasan dengan ilkum Polsek Cikarang Utara lanjut berbalik arah menuju ke barat masih di jalan Raya Pantura kemudian mengarah Kasawan industri MM2100 mengecek kesiapan petugas Damkar lanjut mengintari lingkungan kawasan MM2100 kemudian melanjutkan kegiatan patroli ke jalan kalimalang Cibuntu sampai perbatasan wilkum polsek tambun berbalik arah mengarah melintasi pasar induk cibitung lanjut masuk Kwsn industri Gobel selanjutnya kembali lagi Mako Polsek Cikbar.

Iptu Sugeng Haryanto menyampaikan kegiatan Patroli di isi juga dengan menyambangi sentral – sentral ekonomi sepert pertokoan waralaba ( alfa mart / indomart ), tempat – tempat Atm, lokasi – lokasi SPBU serta tempat rawan lainnya hal itu di maksudkan guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang masih melakukan aktifitasnya di malam hari.

Peranan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan tulang punggung Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas. (Dre)