Jurnal Indonesia Baru

Ustadz Said Ahmad Sungkar : Islam merupakan agama cinta damai, mari menjaga persatuan NKRI

JIB | Pekalongan,- Ustadz Said Ahmad Sungkar (58) yang dimasukkan Kemenkeu Amerika Serikat (AS) pada Rabu (18/9/2103) dalam daftar teroris internasional mengatakan bahwa tuduhan AS salah alamat.

Pria yang akrab disapa Ustadz Said Sungkar ini menegaskan bahwa dirinya bukanlah anggota Jama’ah Islamiyah (JI) dan Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT) yang oleh negeri penjajah AS sebagai organisasi teroris

“Ya biar Amerika itu bertanya kepada pengurus JI dan JAT, apakah saya ini anggota JI dan JAT atau bukan. Saya ini bukan anggota JI atau JAT. Saya ini hanya seorang penceramah biasa. Jadi salah alamat tuduhan Amerika itu” kata Ustadz Said Sungkar.

Lebih lanjut, Ustadz Said Sungkar mengatakan bahwa dirinya fokus berdakwah memperbaiki akhlak umat, tidak mau terlibat dengan urusan yang lain.

“Saya hanya fokus berdakwah memperbaiki akhlak umat, tidak mau terlibat urusan lain baik itu teroris ataupun politik” tuturnya

Ditanya mengenai persatuan, dirinya mengajak para masyarakat khususnya umat islam untuk menjaga persatuan NKRI.

“Islam itu agama cinta damai, tidak menyukai kekerasan kecuali sudah didzolimi. Marilah sama-sama kita menjaga perdamaian dan kesatuan NKRI” imbuhnya. (Dre)