JIB | Kabupaten Bekasi,-Musim kemarau yang berkepanjangan membuat beberapa desa di Kecamatan Cibarusah mengalami kekeringan. Yang mengakibatkan pemduduk setempat mengalami kesulitan air bersih.

Untuk mengatasi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi. Bekerja sama dengan Camat Cibarusah, Enoup Chan. Bahu membahu mengatasi masalah air bersih untuk masyarakat.

Menurut Kepala BPBD, hingga hari ini, sudah 200 ribu liter air bersih yang disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Cibarusah. Jum’at, 12 Juli 2019.

Bantuan air bersih tersebut, bukan hanya dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Tetapi juga datang dari PDAM, Kepolisian, BAZNAZ Kabupaten Bekasi dan Masyarakat Lippo Cikarang.

Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH yang turun langsung memberikan bantuan air bersih kepada masyakat Desa Ridomanah mengatakan bahwa disaat – saat seperti inilah (kekeringan) Pemerintah hadir memberikan bantuan dan solusi jangka panjang.

“Selain bantuan air bersih yang kita salurkan hari ini. Kedepannya kita juga akan membangun sumur-sumur bor dan embung – embung (penampung air).” Ujar Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH yang mendapatkan anugrah Awya Pariwara dari Kementerian Kesehatan.

Masih kata Eka. Saya juga sudah memerintahkan PUPR untuk membuat bendungan di sungai Cipamingkis dan air PDAM Tirta Bhagasasi mampu mendorong air sampai keatas.

Sebelum menuju desa Rido Manah, Bupati Bekasi juga meresmikan Hidrant dan MCK umum di Kampung Gempol Desa Ridogalih.(Red)