JIB | Bekasi,- Salah satu upaya dari Bhabinkamtibmas Desa Simpangan, Polsek Cikarang, Dalam menekan terjadinya pelanggaran yang terjadi khususnya kecelakaan lalu lintas.

Aiptu Murahman memberikan pengarahan tata tertib berlalulintas kepada SMK Terpadu Kitri Bakti Graha, Graha Asri asri, RT 001/011, Desa Simpangan, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Dengan demikian acara tersebut diikuti siswa maupun siswi kurang lebih 52 orang peserta dengan didampingi wali kelas. Kamis (11/07/2019).

Kegiatan penyuluhan atau himbauan tertib berlalu lintas ini bertujuan agar seluruh siswa maupun siswi yang ada di Kabupaten Bekasi mengerti akan pentingnya keselamatan di jalan raya bagi diri sendiri maupun pengedara lainnya. Dalam kegiatan penyuluhan tersebut pemberi materi langsung oleh Aiptu Murahman kepada siswa siswi SMK Terpadu Kitri Bakti Graha.

Dalam acara penyuluhan tersebut Aiptu Murahman mengatakan murid SMK Terpadu Kitri Bakti Graha, “apa fungsi helm, bagaimana menggunakan helm yang baik dan benar sampai berbunyi ‘klik’ dan penggunaan safety belt baik bagi pengemudi maupun penumpang lainnya”.

“Sebaiknya mengendarai sepeda motor roda dua tidak berbonceng tiga demi keselamatan dan kenyamanan dalam berlalu lintas. Serta lengkapilah surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dll”. Jelasnya

Sambungnya. (Murahman) berharap apa yang telah saya berikan pemaparan tentang tata tertib berlalulintas bisa di pahami dan di laksanakan oleh siswa-siswi agar patuh terhadap Tatib Lalin demi keselamatan dalam berkendara.

Dalam hal lain juga Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada siswa-siswi. Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), diantaranya kenakalan remaja dan bahaya pengguna narkoba.

Dalam acara giat penyuluhan tata tertib berlalulintas di SMK Terpadu Kitri Bakti Graha berlangsung Aman dan tertib. (Andri)