JIB | Bekasi,- Menciptakan situasi kamtibmas di masyarakat sudah menjadi kewajiban kepolisian dan TNI. Bentuk sinergitas begitu kental terlihat pada diri anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Babinsa di wilayah desa yang menjadi binaannya, seperti yang di lakukan oleh Bripka Iis Kurniawan bersama Sertu Markus yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Senin (22/07/2019)

Dalam kesempatan ini Bripka Iis Kurniawan bersama Sertu Markus melaksanakan kegiatan kunjungan ke rumah kediaman Kadus 3 ( Tiga) Bapak Narto yang beralamat di Kampung Wangkal Jati Rt.002/004 Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.
Kegiatan yang di lakukannya di samping bersilaturahmi juga dalam rangka membincangkan situasi kamtibmas lingkungan Desa Sukajaya, setelah itu kemudian Bripka Iis Kurniawan dan Sertu Markus melanjutkan kegiatannya melakukan kunjungan ke warga lainnya yakni ke rumah Ibu Masih di Kampung Wangkal Jati Rt.002/004 Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Iis Kurniawan dan Sertu Markus menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga binaannya.

“Gangguan Kamtibmas bisa terjadi dimana saja, kapan saja serta tidak mengenal tempat maupun waktu, oleh karena itu kami sebagai pengemban tugas Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat berusaha maksimal dalam menjaga stabilitas keamanan dengan menggandeng masyarakat sebagai mitra”.

Dengan dilaksanakannya Sambang Dialogis, oleh anggota Polri bersama TNI khususnya yg mengemban fungsi Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan dapat di peroleh informasi lebih banyak langsung dari masyarakat mengenai keamanan. Ujar Bripka Iis

Markus mengatakan. “Sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang anggota Polri maupun TNI berada di tengah-tengah masyarakat, menjalin silaturahmi dengan warga di harapkan dalam pelaksanaan Sambang ke warganya dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar benar – benar bisa dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat, sehingga mereka ikut berperan aktif dalam menjanga lingkungannya masing masing”. Pungkasnya ( Dre)