JIB | Kabupaten Bekasi, – Demi mengantisipasi kriminalitas di Wilayah Hukum Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi, dengan jumlah kuat Personil 15 Orang anggota kepolisian melaksanakan apel Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), yang dipimpin oleh Padal Ipda Syarief.H Jumat (26/07/19). Pukul 00.00 WIB.

Apel tersebut dilaksanakan untuk mengawali tugas patroli, pengamanan dan antisipasi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat, giat tersebut dilakukan dengan cara menggunakan Patroli Mobil.

Padal Ipda Syarief.H. Menyampaikan. Dalam menjalankan tugas, utamakan keamanan, keselamatan dan kewaspadaan diri pribadi dahulu sebelum ke masyarakat.

“Gunakan Alsus, Alkom, rompi, senter, tongkat atau rotan sebagai pelengkap dalam tugas”. Ujar Ipda Syarief

Saat pelaksanaan, sasaran utama adalah Curat/s, Street Crime, Perkelahian antar remaja, gank motor Pemerasan, Pengancaman, Narkoba serta guantinmas lainnya.

Pukul 00.50. WIB, Patko Kr SPM Sabhar dan KR. SPM Binmas melaksanakan Patroli kewilayahan dengan menyambangi SPBU, Swalayan, ATM, Warung Bongkok. Dengan dilanjutkan ke Terminal Bus dan angkot Cikarang. KaliJaya. Cikarang barat. Kabupaten Bekasi.

Dilanjutkan Patko Kr. SPM Sabhara & Kr. SPM Binmas melakukan Patroli kewilayah. Antisipasi 3C, Street Crime, Gank Motor, Peras, aniaya serta kerawanan lainnya di Jl. Raya Setu Desa Mekarwangi Swalayan Alfamidi Cikarang barat. Kabupaten Bekasi. Pukul 01.50 WIB.

Dan setelah menyambangi Jalan Raya Setu pukul 02.25 WIB dilanjutkan Patko SPM Sabhara dan KR. SPM Binmas melakukan Patroli Kewilayah ke Swalayan Alfamaret Desa. Cibuntu. Cikarang barat . Kabupaten Bekasi.

“Giat KKYD bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat.” Ujar Padal Ipda Syarief.H. (Dre)