JIB | Kabupaten Bekasi,- Kali ini Aiptu suwarno Bhabinkamtibmas Desa karang asih Polsek Cikarang pagi tadi pukul 08.30 s/d 11.00 WIB melaksanakan giat hadir dalam penilaian Desa terbaik untuk wilayah Provinsi Jawa Barat. Sabtu (27/07/2019)

Kegiatan tersebut bertempat di Aula kantor Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang utara, Kabupaten Beksi. Dengan dihadiri seluruh Stakeholder dengan jumlah 76 orang, diantaranya. Dr.M.Supriadi,SH,MH (Biro hukum & Ham Prov.Jabar), Ade Supriadi,SH (Kanwil Hukum & Ham kab.Bekasi), Rd.Eka Sukawati,SH (Kadis Pemberdayaan Prov.Jabar), Budimsn,SH (Kakanwil Prop.Jabar), Aiptu Suwarno (Bhabinkamtibmas Desa karang Asih), Samsu Dawam,SH (Kepala Desa karang Asih), Para Toga,Tomas, Toda, para Ketua Rt, Rw,Kadus, Linmas.

Dalam sambutannya Kepala Desa karang asih Samsu Dawam,SH. Menyampaikan.

Kantor Desa karang asih berikan pelayanan kepada masyarakat mulai buka jam.08.00-15.00 WIB,
Sarana pendidikan di wilayah Desa Karang Asih mulai TK, SD, SMP, dan SMAN/SMK juga stadion mini ada diwilayah desa karang asih.

“Para tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh pendidik juga tinggal di wilayah Desa Karang Asih.
Rata-rata kesadaran hukum untuk masyarakat karang asih cukup baik.
Kebersihan lingkungan dengan Bekasi baru yang dicanangkan oleh Bapak Bupati Bekasi tentang kebersihan diwilayah kabupaten Bekasi”.

Lanjutnya. Kami setiap hari Sabtu aparat desa bergabung dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti yaitu Sabtu bersih juga nembersihkan saluran air untuk antisipasi kalau hujan tidak banjir karena sampah. Ujar Samsu Dawam

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa karang Asih Aiptu Suwarno juga memberikan sambutan, dalam sambutannya. Situasi wilayah desa karang asih selama 3 (Tiga) bulan terakhir ini cukup aman, walaupun memang ada permasalahan atau perselisihan di masyarakat, namun bisa teratasi dengan musyawarah dan mufakat dan tidak menimbulkan permusuhan atau dendam.

Desa karang asih sudah terbentuk FKPM (Forum kemitraan Polisi dan Masyarakat) selalu Bersinergi 3 (tiga) Pilar : Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Samsu Dawam, SH, ketua FKPM Kades karang Asih sebagai anggotanya para tokoh masyarakat.

Masalah keamanan, bahwa di Kantor desa karang asih setiap malam ada Posko desa mulai jam 21.00 – 04.00 WIB, adapun patugas Posko Desa adalah mem backup kejadian yang ada masyarakat bisa lapor kedesa atau posko Desa.

Petugas Posko desa bergabung Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan Patroli kewilayahan dipemukiman warga untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta Melaksanakan patroli terhadap para remaja yang nongkrong pada malam hari dengan memberikan himbauan untuk pulang dan tidak mengganggu warga yang sedang istirahat. Siskamling masing-masing RW tetap aktip. Tutur Aiptu Suwarno

Team dari Provinsi Jabar Biro Hukum dan Ham Sekda Dr.M.Supriadi,SH,MH mengatakan. Bahwa Desa karang asih merupakan usulan dari Camat Cikarang Utara untuk kabupaten Bekasi termasuk Desa terbaik.

“ Sarana wilayah Desa karang Asih memang memenuhi standar, dalam keamanannya juga sudah ada poskamling dan petugasnya, Sarana pendidikan sudah cukup dan ditambah ada sarana olah raga (stadion mini cikarang), tempat rehabilitasi Narkoba juga ada di wilayah Desa karang asih, Didesa karang asih juga harus ada ruang konsultasi untuk permasalahan warga, mudah – mudahan nanti Desa Karang Asih kategori terbaik untuk wilayah provinsi Jawa barat”. Pungkas M.Supriadi (Dre)