JIB | Kabupaten Bekasi,- Bhabinkamtibmas Desa simpangan Polsek Cikarang, Aiptu Murahman hadir dalam giat Tasyakuran menyambut HUT RI yang ke 74. Jumat, (16/08/2019)

Malam Tasyakuran 17 Agustus memang menjadi potensi budaya lokal yang perlu dilestarikan semua kalangan. Sebab, Tasyakuran menjadi sakral sebelum menyambut datangnya 17 Agustus di tiap tahunnya. Hampir di semua Kecamatan, Desa dan institusi menggelar Malam Tasyakuran sebagai wahana refleksi diri memaknai hari kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

Kegiatan Tasyakuran tersebut bertempat di Aula Desa Simpangan, Kampung Cibeber Rt 001/002, Desa Simpangan , Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.
Dala giat tersebut Hadir, Kades Desa Simpangan H. Kurma Kurniawan, Ketua BPD Renggo Budi Susilo, Babinsa Serka Lubis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Di kesempatan baik tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas. “Bahwa semua lomba telah dilaksanakan dengan baik semua pihak tetap menjaga kamtibmas dan mensukseskan pelaksanaan lomba dalam rangka hari kemerdekaan RI,” ujar Aiptu Murahman

Adapun dalam pelaksanaannya, lomba akan di laksanakan pada hari Minggu (18/08/2019). Jenis lomba meliputi, Karnaval / Gerak Jalan, Potong Tumpeng, Senam Masya, Final Lomba Futsal serta dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan Doorprize.

“Seperti yang sudah berjalan, Malam tirakatan biasanya dimulai malam sebelum besok tanggal 17 Agustus dan dimulai dengan berbagai kegiatan. Undangan berkumpul, bisa lesehan dan memakai kursi dan di sana juga digelar doa-doa, sambutan, serta makan-makan dan utamanya memotong tumpeng.” Pungkas Aiptu Murahman