JIB | Kabupaten Bekasi,- Upacara bendera hari Senin sudah menjadi hal yang biasa di Madrasah Aliyah Al Barkah, akan tetapi ada yang istimewa pada pelaksanaan upaca pada hari Senin kali ini. Ini dikarenakan yang menjadi Pembina Upacara adalah Polwan dari Polda Metro Jaya Akbp Rumi Untari, yang didampingi oleh Akp Rina, Ipda Sri Handayani, Bripda Valianti, Aiptu Sukur, dan Bripka W. Sarwoko. Senin, (19/08/2019)

Kegiatan ini berkaitan dengan Hari ULANG TAHUN POLWAN yang 71 Tahun. Madrasah Aliyah Al Barkah Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. salah satu sekolah yang mendapatkan Pembina Upacara dari Polwan Polda Metro Jaya.
Upacara tersebut diikuti oleh ketua yayasan Al Barkah, Pengurus dan pengajar Al Barkah serta seluruh santri Al Barkah.

Seluruh peserta upacara dengan khidmat mengikuti jalanya upacara.
Dalam kesempatan tersebut PEMBINA UPACARA AKBP RUMI UNTARI menyampaikan amanat berkaitan dengan:

1. Perkembangan teknologi yang diikuti dengan maraknya tindakan kriminalitas. Maka dari itu seluruh santri harus bisa memilih mana yang harus diikuti dan mana yang harus dihindari. Jangan sampai menjadi korban teknologi akan tetapi harus menjadi filter dalam perkembangan teknologi.
2. Hindari perbuatan dan tindakan yang melanggar hukum diantaranya Penyalahgunaan Narkoba, tawuran dan penyebaran Hoax atau berita bohong.
3. Para generasi muda adalah peawaris Bangsa dan kelak akan menjadi pelaku sejarah bangsa Indonesia, maka dari itu harus diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Sebelum upacara selesai Pembina Upacara menyerahkan kenang-kenangan, majalah Polwan kepada pihak Yayasan Al Barkah dan penyerahan Helm kepada Santri Al Barkah.

Setelah selesai upacara, Pembina Upacara AKBP RUMI UNTARI mengatakan terkesan terhadap pelaksanaan Upacara yang dilaksanakan di Al Barkah.

“Saya terkesan terhadap pelaksanaan upacara yang dilaksanakan di sekolahan Al barkah, terutama para Pasukan Pengibar Bendera, mereka melaksanakan tugas denga semangan dan Kompak.” Tuturnya

Aiptu Sukur selaku Bhabinkamtibmas desa Tanjung Sari yang telah menjembati pelaksanaan upacara kali ini merupakan Bhabin yang dekat dengan Al Barkah dan sudah menjalin hubungan baik dengan Polri sejak Lama.

Selanjutnya dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang Ketua Yayasan dan Kopi Morning. (Dre)