JIB | Kabupaten Bekasi,- Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Aiptu Sambudi hadir dalam acara giat rapat minggon di Desa Karang rahayu, Kecamatan Karang bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kamis (22/08/2019)

Giat tersebut bertempat Aula Desa Karang Rahayu di jalan Raya Pelaukan Desa Karang rahayu.

Rapat minggon Desa merupakan sarana bagi aparat pemerintahan Desa dan warga masyarakatnya untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan membahas berbagai permasalahan yang ada di desa tersebut.

Rapat minggon melibatkan seluruh perangkat Desa, dengan jumlah peserta rapat 40 orang dipimpin Bapak Darmadi selaku Sekretaris Desa (Sekdes).

Dalam kesempatan baik tersebut Aiptu Sambudi selaku Bhabinkamtibmas Desa Karang Rahayu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang keamanan lingkungan kepada warga masyarakat Desa, serta menyampaikan pembuatan SIM dengan system Online.

Adapun hasil pokok dalam pembahasan dari rapat minggon tersebut. Sekdes Desa Karang Rahayu membahas pajak bumi dan bangunan (PBB) yang sudah mencapai 40 % dari target 30℅ karena sawah yang gagal panen jadi banyak yang blum bayar.

“Diharapkan warga yang belum membayar pajak PBB agar segera membayar.” Terangnya

Sambung masih kata Sekdes. “Terkait Rt dan Rw ada prodeskel dari pemerintah pusat, sampai hari ini masih ada beberapa Rt dan Rw yang belum menyampaikan prodeskel ke Desa agar segera menyampaikan.”

“Dari balai latihan kerja. Untuk warga masyarakat yang punya anak lulusan SLTA umur 18-30 Thn yang ingin mengikuti latihan kerja ‘Ngelas’ yang nantinya akan disalurkan ke Pabrik-pabrik.”

“Terkait Pak lurah yang tidak hadir mengikuti rapat minggon, dikarenakan sedang menghadiri rapat Pilkades 2020 dengan ketua DPD.” Pungkas Sekdes Bapak Darmadi (Dre)